Social Icons

Pages

Featured Posts

Selasa, 13 Februari 2018

Belajar Lebih Seru dan Efisien Bersama EduCenter

Jaman serba digital seperti saat ini, anak-anak sangatlah rawan akan terjebak dengan pergaulan bebas. Bagaimana tidak, hampir disetiap anak memegang alat elektronik yang bahkan mungkin tidak dibekali oleh orang tuanya tapi bisa mendapatkannya dari luar, lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Banyak cara untuk menghindarkan anak-anak kita dari hal-hal yang tak diinginkan, selain kita selalu waspada, sebaiknya kita mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan yang positif dan yang pasti membuat mereka nyaman dengan apa yang mereka jalani. Karena bagaimanapun kenyamanan anak adalah yang utama.

Postingan kali ini saya akan memperkenalkan EduCenter yakni tempat kursus dan belajar pertama dan terbesar di Indonesia, terdapat lebih dari 20 institusi pendidikan ternama. EduCenter memiliki konsep one stop education of excellence yakni mengumpulkan berbagai macam kursus pendidikan ternama dan juga kursus yang dapat membantu kreatifitas dan aktifitas murid-murid di dalam satu gedung, akan meningkatkan efektifitas waktu dan fokus murid-murid.

Rabu, 03 Januari 2018

Wisata Pinus Songgon, Wisata Instagramable Banyuwangi

Wisata Pinus Songgon , pernah dengar nggak nama ini? Apa yang terlintas di benak kamu saat berada di hutan? Serem? Angker? Kemah? Nah.. kali ini aku akan membahas sesuatu yang beda di hutan yang letaknya di kota Banyuwangi, yuppp hutan ini yang awalnya dibuat untuk menghasilkan getah karet yang kini disulap apik menjadi tempat wisata yang cukup eksotis.

Wisata Pinus Songgon ini lokasi nya di Sumberbulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Jarak tempuh dari pusat kota kurang lebih satu setengah jam, tidak jauh dari pemandian alami sumber bulu yang sudah lebih terkenal sejak jaman aku masih kecil dulu, tapi mungkin buat yang lama nggak kesini pasti kaget soalnya sudah sangat jauh berbeda. Lebih tertata rapi, karena memang di Banyuwangi ini sekarang lagi gencar-gencarnya memperkenalkan pariwisata.

Sabtu, 23 Desember 2017

Menyapih dengan Garam? Apa Bisa?

Menyapih dengan garam? Apa Bisa? Gak kerasa umurnya Naufal udah usia 2 tahun aja, udah lebih suka main sama teman-temannya ketimbang diem nemenin mamanya masak. Malahan mamanya yang sering ga boleh ngapa-ngapain diajakin mainan terus sama dia. Sudah tau mana yang dia suka dan mana yang enggak.

Usia 2 tahun adalah usia dimana anak digadang-gadang untuk disapih. Naufal ini sampe 3x loh aku gagal menyapih. Pertama sekali itu pas 2 tahun kurang 1 bulan. Sebenarnya aku menyapih sebulan lebih awal ini bukan karena malas meng-asi, malahan menurutku lebih enak meng-asi daripada memberikan formula, karena gak usah susah-susah manasin air, beli susu yang harganya lumayan apalagi kalau pas ngantuk anak rewel minta susu, belum tentu juga susunya itu diminum, kan sedih.. kaget juga sih hehehhe.. tapi gimana lagi, keadaan giginya Naufal sekarang gigis alias karies, jadi setiap dia nenen, badanku langsung sakit, rasa nyeri dari puting sampai ujung kaki dan ujung kepala. Sedih memang liat dia pas pengen minta asi, tapi ya gimana lagi. Alhamdulillahnya dia doyan makan, jadi aku enggak terlalu khawatir dengan menyapih ini karena aku ingin menyapih dengan cinta, cieee kata ibu-ibu di grup sih begitu istilahnya hehhehehe...

Jumat, 15 Desember 2017

Air Terjun Kembar Arum, Wisata Banyuwangi Yang Asik

Memang kalau membahas wisata air Banyuwangi ini seolah tak ada habisnya, bahkan saudaraku bilang disini sekarang banyak wisata dadakan. Sebenarnya istilah yang benar bukan wisata dadakan, tapi baru saja bisa di eksplore.

Seperti wisata air terjun kembar arum yang satu ini, seingatku dulu pas waktu SMP atau SMA pernah diajak main ke tempat seperti ini, tapi aku gak paham air terjun yang ini apa bukan. Tapi yang jelas dulu kalau mau ke air terjun harus naik turun batu batu yang besar banget, ngelewati pematang sawah yang luas dan juga lewat semak-semak, makanya kalau mau maen ke kaki gunung selalu bawa pisau. Alhamdulillah sekarang kita bisa menikmati liburan yang lebih aman dan nyaman tentunya.

Kamis, 07 Desember 2017

Air Terjun Telunjuk Raung, Secuil Surga di Kaki Gunung Raung

Air Terjun Telunjuk Raung sepertinya masih asing di telinga kita, karena wisata Banyuwangi lebih terkenal wisata pantainya apalagi G-Land alias Pantai Plengkung yang sudah sangat mendunia. Kali ini kita main-main ke gunung yukkk.. tapi nggak sampai ke atas, kita main di kaki gunungnya saja, karena bawa anak-anak kita cari wisata yang sekiranya bikin mereka senang tapi tetap nyaman, dan pilihan pertama kali di air terjun ini.

 Air Terjun Telunjuk Raung yang kini dinamai Air Terjun Telunjuk Raung Mangaran berlokasi di dusun Mangaran, Desa Sumberarum, Kec.Songgon, Banyuwangi. Jarak dari pusat kota Banyuwangi sekitar 40km, sekitar 1 setengah jam dengan kendaraan bermotor. Kalau dari rumah bulek kemarin saya hanya setengah jam, tapiiii jalannya belok naik turun ini lumayan juga apalagi bonceng anak-anak hehehhe... Tapi jangan khawatir perjuangan di perjalanan akan terbayar tuntas bahkan sebelum sampai di air terjun, pemandangan yang disuguhkan ini sangatlah tak mengecewakan.
Comments
Comments