Social Icons

Pages

Rabu, 09 Desember 2009

Hijaukan Kembali Bumiku

Physics Blog Competition 2009-Surabaya. Lama sudah mata ini tidak dimanjakan pemandangan rindang nan hijau, jadi merindukan kampung halaman, Banyuwangi kota tercinta. Banyak lahan-lahan yang berada di Surabaya berganti fungsi terutama yang dulu menjadi lahan pertanian kini menjadi lahan industri dan perumahan.

Banyak terjadi eksploitasi besar-besaran yang merambah berbagai belahan dunia. bahkan jantung dunia yakni pulau Kalimantan yang terkenal dengan hutan hujan tropis juga menjadi korban orang-orang tak bertanggung jawab. mereka berpikir sangat pendek, tidak memikirkan apa yang akan terjadi nantinya. Apa yang akan menimpa kita dikemudian hari bahkan apa yang dapat tetap kita lestarikan untuk memenuhi kebutuhan perhutanan anak cucu kita.

Selama ini Pohon-pohon yang berusia sangat dini, sudah mereka tebang. Entah apa yang ada dalam pikiran orang-orang tak bertangggung jawab tersebut. jujur saja, Yuni sangat iri dengan keadaan di kampus ITS, keadaan yang masih sangat rindang dan nyaman. Saat Yuni melewati lorong-lorong HIMASIKA ITS, Yuni merasa sangat nyaman berlama-lama disana. Sebenarnya dari situlah Yuni ingin melanjutkan pendidikan Yuni di ITS tersebut.

Dari sini Yuni berpikir bahwa kita akan nyaman bila dalam lingkungan yang bersih nan rindang. Maka dari itu, lindungilah bumi kita dari penipisan ozon, tetaplah bersemangat untuk menghijaukan bumi kita karena itu adalah investasi kita untuk anak cucu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar