Social Icons

Pages

Rabu, 09 Desember 2009

Korupsi atau Anti Korupsi

9 desember 2009, dimana-mana hari ini dipergunjingkan dalam masyarakat. Peringatan hari anti-korupsi. Dalam Physics Blog Competition 2009 yang diadakan HIMASIKA ITS kali ini Yuni akan membahan mengenai korupsi. Menurut Anda apa yang dimaksud dengan korupsi? Mengapa kasus korupsi dapat merajalela di negara kita ini. Bahkan kasus korupsi tak jauh beda dengan pertumbuhan jamur di musim penghujan. Atau bahkan seseorang yang melakukan korupsi merupakan orang yang mengalami gangguan mental? Sehingga tidak mampu membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Orang korup merupakan orang pemalas. Ingin mencapai tujuan tanpa usaha-usaha yang sebelumnya harus ditempuh. Seharusnya jika seseorang ingin mencapai tujuan hendaknya ia berusaha semaksimal mungkin demi meraih apa yang ia cita-citakan tersebut.

Kita tahu bahwa korupsi merupakan suatu perbuatan yang amat sangat hina, Perbuatan korupsi merupakan suau tindak ketidakadilan yang dapat menyengsarakan orang lain bahkan yang bahkan orang tersebut yang tidak salah juga terkena imbasnya. Tindakan korupsi seakan sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat kita, hampir semua lapisan masyarakat, terjangkit penyakit ini. Mulai dari kurupsi waktu, korupsi tenaga, hingga yang sangat menyengsarakan yakni korupsi penggelapan uang negara.

Negara Indonesia tergolong dalam negara yang sedang berkembang. Banyak membutuhkan uang dalam pembangunannya. Dalam Lomba tahun lalu yang diselenggarakan di GKN II Surabaya yang mengusung tema APBN. Dalam lomba debat yang Yuni ikuti ini, korupsi banyak disinggung. penggelembungan dana sering banyak disinggung. Sebenarya Yuni juga merasa bingung sendiri, mengapa terjadi korupsi besar-besaran. Mengapa harus dilakukan korupsi, padahal sudah memiliki pendapatan yang terbilang sangat besar, sedangkan dilain sisi banyak orang yang masih kelaparan dan tidak memiliki tempat tinggal. Mungkin mustahil rasanya bila semua masyarakat akan memiliki penghasilan yang sama, namun hendaknya kita dapat membenahi diri kita untuk dapat menjadikan negara kita ini yang adil seperti yang telah tertera dalam dasar negara kita ini yakni Pancasila.

Yuni sebenarnya tidak mengerti sebenarnya hari ini disebut hari korupsi atau hari anti korupsi.Yang terpenting yaitu kita harus membebaskan diri kita untuk terbebas dari belenggu korupsi. Ayo kawan kita berantas korupsi agar negara kita dapat maju. Mari kita tanamkan jiwa patiotisme dalam diri kita dan disiplin yang tinggi agar kita dapat terbebas dari jerat korupsi. Dengan cara apa? Yakni mulai dari diri kita sendiri. Bahwa sagala sesuatu yang kita hadapi dan yang ada, kita juga harus merasa memiliki. Dengan kata lain kita harus memiliki jiwa pemimpin yaitu pemimpin yang dapat merasakan kebaikan, keburukan, kegagalan dan keberhasilan adalah dari diri kita sendiri dan milik kita sendiri dengan tidak menodai citra Pancasila.

Dukung Yuni ya sebagai pemenang Phisics Blog Competition 2009 caranya ketik:
PBC HIMASIKA ITS_NAMA LENGKAP_NOMOR KARTU IDENTITAS(KTP/KTM/KARTU PELAJAR/LAIN)_8
Contoh: PBC HIMASIKA ITS_Adi wijayanto_1107100059(KTM)_8 Kirim ke 085730602277Dukung Yuni ya sebagai pemenang Phisics Blog Competition 2009 caranya ketik: PBC HIMASIKA ITS_NAMA LENGKAP_NOMOR KARTU IDENTITAS(KTP/KTM/KARTU PELAJAR/LAIN)_8
Contoh: PBC HIMASIKA ITS_Adi wijayanto_1107100059(KTM)_8 Kirim ke 085730602277

2 komentar:

  1. korupsi sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat kita. tampaknya perlu ratusan tahun untuk memberangus korupsi sampe ke akar akarnya.
    tapi semoga saja bisa lebih cepat dari itu. amiiiiiin...

    semoga menang ya!!!

    BalasHapus