Social Icons

Pages

Sabtu, 27 Februari 2010

Bisakah Uang Membuat Orang bahagia?


Kebahagiaan merupakan sesuatu yang diidam-idamkan oleh setiap insan di dunia ini. Orang yang bahagia adalah orang yang mampu mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan hidupnya. Selain itu seseorang bisa dikatakan bahagia bila seseorang tersebut telah mampu mencapai dan menikmati tujuan hidupnya.

Kehidupan memang tak pernah lepas dari uang. Setiap sendi kehidupan pasti memerlukan barang ini. Berbagai cara orang lakukan untuk mendapatkannya dengan cara mereka sendiri. Ada yang menjadi seorang pengusaha, ada yang hanya ingin menjadi seorang pekerja. Kemudian kita para blogger me-monetize blog kita agar memperoleh dolar. Uang begitu merasuk dalam setiap sudut kehidupan. Setiap insan berlomba-lomba untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Maka dari itu mereka memegang teguh prinsip ekonomi yaitu pengorbanan sekecil-kecilnya untuk hasil yang sebesar-besarnya.

Lalu hal apa saja yang dapat dikerjakan seseorang untuk menaggulangi masalah besarnya pengeluaran uang? Apakah dengan bekerja siang malam hingga tak mengenal kata istirahat?

Uang itu ibarat obat bius. Kalau seseorang sudah kecanduan uang, ia akan sulit melepaskan diri dari kecanduan itu. Disamakan dengan obat bius karena seringkali seserorang terlihat begitu bahagia ketika ia memiliki sejumlah uang, namun orang tersebut akan berubah menjadi kesal atau marah jika tidak memiliki uang.

Menurut Yuni, uang saja tidak akan mampu membeli kebahagiaan. Meski di sisi lain seseorang juga tidak akan bahagia tanpa memiliki uang. keseimbangan adalah kuncinya. Artinya kesehatan psikis atau mental adalah lebih penting daripada uang yang dimiliki.

12 komentar:

  1. Uang itu bisa membawa kebahagiaan, tetapi nggak bisa membeli kebahagiaan. At least that's what I always believe.

    BalasHapus
  2. kurang tepat kalo disebut sbg obat bius, lebih tepatnya candu... :D.. *kyknya sama aj y...
    ga ada uang nyari2, byk uang dbuang2... dasar manusia..... pada dasarnya uang bisa membawa ke kesesatan kalo dicintai melebihi belahan jiwa...

    BalasHapus
  3. Bagi uangnya dunk...
    Lgi bokek nih...
    Hahaha...

    BalasHapus
  4. Kebahagiaan emang bukan cuma didapat dari uang.
    hehe.....
    Yang pasti adalah: Bendol pengen bahagia dan Pengen punya uang
    hehe.....
    Mantap
    Salam
    Sukses selalu ya....

    BalasHapus
  5. seperti dua sisi mata uang, kebahagiaan juga jarang menghampiri mereka yang biasa punya uang ya...

    BalasHapus
  6. kalo menurut aku sih, sangat bisa dan sangat juga tidak, jika kita enjoy maka kita akan mendapatkan kesenangan...keep on blogging

    BalasHapus
  7. Memiliki uang banyak sekilas tampak sebagai jalan menuju kebahagiaan, tp ternyata tidak selalu seperti itu.

    BalasHapus
  8. @ Dewa Bantal : huum... sama kand sama yang yuni bilang????
    @ febriyanto : jiah, itu mah sama aja.... ia dasarnya manusia, memang aneh. hehehhehehe....
    @ fai_cong : jiah.... kalo yuni punya duit, yuni gag bakal daftar di bidik misi.... yuni saftar pake jalur kemitraan.... woehys..... hehehhehehehe.....
    @ HumorBendol : yuni juga pingin mah kalo yang kayak gitu.
    @ Mamah Aline : ia yah... betul tuh.
    @ Beranda Jiwa : betul, betul, betul..... ukey. i love blogging.
    @ akubunda : ia bun.... yuni tau..... tapi kalo orang hidup gag punya duit juga susah.

    BalasHapus
  9. Uang memang bisa membuat kita bahagia...namun disamping itu jg bisa jd biang derita. Musibah dan bencana bisa menumbuhkan kearifan, bisa pula melahirkan keputusaan. Semua tergantung pada cara kita memandang dan menghadapi kenyataan hidup. Hidup adalah seni melukis tanpa penghapus. Mari kita jadikan hidup ini sebagai mahakarya yg menciptakan kebahagiaan. :)

    BalasHapus
  10. Tulisannya menarik, salam kenal

    BalasHapus
  11. sederhana saja,, gak usah terlalu banyak uang.. menurut saya kekayaan bukan dari uang, tapi kekayaan adalah dari kebahagiaan didalam diri kita..

    BalasHapus
  12. betu...betul...betul...untuk apa punya uang banyak kalau kita tidak sehat. kalau sakit2an sebanyak apapun uang kita, hanya akan habis untuk berobat. kasian khan?...

    BalasHapus