Social Icons

Pages

Selasa, 23 Februari 2010

Suka Duka Sekolah dengan Mersikil

Yuni, siapa hayo yang masih belum kenal sama Yuni? Yuni adalah seorang siswi yang berpredikat cewek sepeda ontel tapi itu dulu saat Yuni masih berada di bangku SMP. Saat kelulusan SMP, sepeda milik bapak Yuni diambil pencuri. Yah, akhirnya Yuni merelakan sepeda milik Yuni untuk dipakai bapak untuk bekerja, karena menurut Yuni bapak lebih membutuhkan dari pada Yuni. Yuni merasa lebih kuat untuk berjalan dari pada bapak. Lagi pula jaraknya tak cukup jauh kok, hanya sekitar 1 km saja.

Memang terkadang rasa iri menyelimuti hati Yuni saat melihat teman-teman pergi ke sekolah dengan mengendarai motor apalagi seorang jomblo, yah beginilah nasibnya. Tapi Yuni segera menepis rasa itu. Lagi pula kan jalan kaki lebih sehat. Kita dianjurkan untuk minimal berjalan seribu langkah per hari untuk mencegah osteoporosis sedangkan dari gerbang sekolah hingga rumah Yuni, dibutuhkan 2149 langkah untuk sampai dan sebaliknya. Keren kan..... sampe Yuni hitung loh... hehehehhehehe.....

Sekolah dengan mersikil alias berjalan kaki pasti memiliki suka dan duka tak beda dengan naik sepeda. Bedanya kalo jalan terasa lebih capek kalo naik sepeda gak capek. Yuni suka pemandangan pagi yang indah dan udara pagi juga masih segar, jadi perjalanan juga tak terasa melelahkan. Kalo pulang sore juga jalan, tapi ada temennya, itung-itung temen ngobrol jadi hilang deh rasa capeknya. Lalu kalau hujan, wiiiih..... kami hujan-hujan bareng...dari pada mengeluh, lebih baik di buat seru aja. ya gak??

Teman-teman, ada satu hal yang sangat berbeda saat Yuni berangkat sekolah pagi ini, Yuni sih merasa biasa saja saat melewati Sekolah Dasar yang biasa Yuni lewati namun tiba-tiba saat Yuni menoleh ke sebelah kanan, ternyata ada seekor anjing besar yang tengah mengikuti Yuni. Bahkan jika anjing itu di suruh berdiri ya gedean anjingnya dari pada Yuni. Entah sejak kapan anjing itu mengikuti Yuni. Lanpa aba-aba Yuni lari sekencang-kencangnya, dan tidak tahunya ada 2 ekor anjing lagi yang siap-siap menghadang Yuni yang kemudian ikut mengejar Yuni juga. Yuni lari sekencang-kencangnya. Tampak seorang bapak-bapak yang melambaikan tangan sambil berkata pada Yuni bawa Yuni jangan lari. Tapi, dari pada Yuni di jilat atau bahkan tuh anjing minta tanda tangan sama Yuni karena nge-fans sama Yuni(*hehehheheh....) Yuni lebih milih untuk lari.

Sambil nafas terengah-engah Yuni tetap berlari hingga bapak tadi menggiring anjing yang mengejar Yuni untuk menjauh dari Yuni. Setelah Yuni merasa aman, baru Yuni menoleh kebelakang sembari beristirahat dan mengatur napas. Setelah itu Yuni melanjutkan perjalanan ke sekolah. Perjalanan yang harusnya Yuni tempuh dalam waktu setengah jam, malah Yuni dapatkan hanya dalam 12 menit, ini adalah rekor terbaru dalam hidup Yuni yang sebelumnya pernah mencapai 15 menit. Mungkin Yuni berbakat jadi pelari ya...Lari tadi itung-itung sebagai latihannya. hehehehhehee......

Itulah sekelumit kehidupan seherhana seorang siswi yang bernama Yuni. Sampai jumpa dalam cerita kehidupan Yuni selanjutnya... ^_^

29 komentar:

  1. wohoho seru juga ceritamu yun, btw memang betul kok jalan kaki itu malah bagus buat kesehatan. sehat kuat ceria..

    BalasHapus
  2. jadi inget waktu msh anak2 anak dulu, saya jg prnh dikejar anjing,

    BalasHapus
  3. dahulu di kampung saya, anjing itu diburu dan di matiin, krna wktu itu kmpg saya fanatisme agamanya sgt kuat, setiap sudut dibikin jebakan utk anjing

    BalasHapus
  4. Allow yunii.. yupp! gitu dong jalan kaki itu menyehatkan. Bundo juga kadang jalan kaki klo berangkat kerja.

    BalasHapus
  5. wakwkakwa mesrsikil tag kiraiin apa tag cari di google pun ga ada titik terang :d

    ternyata jalan kaki yaw


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih :D

    BalasHapus
  6. saya juga mersikil selama enam tahun plus enam tahun lagi sepanjang 1 km, sejak SMP - PT, kalau waktu SD kurang dari 1 km

    BalasHapus
  7. lho kan enak waktu jalan ke sekolah, bukannya sambil ditemenin mas anas..??? wink wink wink

    BalasHapus
  8. lho pic aku kok tanda tanya..... *manyun*

    BalasHapus
  9. huehuehue
    anj*ngnya naksir kali :))

    BalasHapus
  10. wah ternyata mersikil itu jalan pakai sikil...

    BalasHapus
  11. wah... kok bisa dikejar anjing?hihihi
    kalau aku dulu ada anjing diliatin dulu..kalau dia kejar..baru lari.kl dia biasa aja ya pura2 g ada aja gitu :D

    BalasHapus
  12. Anjingnya bukan minta tanda tangan mbak, tapi mo ikutan sekolah..hehe :-D

    BalasHapus
  13. Yuni...
    perempuan muda yang bikin penasaran..
    ditunggu lanjutannya yaah

    BalasHapus
  14. @ budiono :makasih.... ia mas, menytehatkan..... ayo jalan sehat.....
    @aguskusuma : hahahhaha.... punya pengalaman yang sama toh. lha itu masalahnya di kampung yang yuni lewati itu banyak orang kristennya. tapi anjing itu liar jadi ga punya majikan.
    @ nakjaDimande : alo juga bundo..... semsngat buat jalan ya bundo...
    @ darahbiroe : hehhehehhe..... ia mersikil itu jalan kaki. itu bahasa beken di daerah yuni.
    @ sunarnosahlan : wehey.... qta sama ....
    @ yangputri: ndak yuni jalan sendiri. ga tau tuh dy jahat, yuni dibiarin jalan sendiri.
    @ Fanz : hahhahhahahha,..... bisa aja...
    @ sauskecap : iaps..... btullll.....
    @ wahyu : hahahhahhahha...... kalu anjingnya ngikurin gmana???
    @ hary4n4 : gak mau ah, masa yuni sebangku ama anjing,.... kan yuni takut.
    @ elmoudy : makasih... ukay...tapi bukan soal anjing lagi ya.... :D

    BalasHapus
  15. walah, saya malah lebih ngeri, mbak yuni. waktu smp dulu, saya naik sepeda ontel dg jarak sekitar 15-an km, hehe ... kenangan yang tak mudah dilupakan.

    BalasHapus
  16. membuat saya teringat waktu SD dulu di ujung timur indonesia, pulang pergi jalan kaki, kadan2 nyari tumpangan pick up gratis :)

    BalasHapus
  17. Maaf ya yang gara-gara aku, sayang dikejar sama anjing..

    BalasHapus
  18. HAHAHAHAHA! Maaf aku terbahak spontan mbaca artikelmu ini.

    Sudah luamaaaaa sekali aku nggak pernah melihat pemandangan orang lari dikejar anjing tetangga. Ternyata masih ada ya xD Komikal abis...

    BalasHapus
  19. jalan kaki penuh semangat dan motivasi untuk bersekolah dan belajar tentunya. anjingnya bisa dibuat patner latihan sprint biar jadi atlit....sukses ya..

    BalasHapus
  20. wah aku kadang juga ke kantor jalan kaki, pas musim hujan gini kadang ngeselin... jalanan becek...

    BalasHapus
  21. jalan kakiitu enak koq yun aku malah sebel kalo ga jalan kaki hihi

    BalasHapus
  22. hahaha...njawani tenan, tak kira mersikil itu apa? tak tahunya....

    BalasHapus
  23. @sawali tuhusetya : sama pak dulu kalo yuni smp kan masih punya sepeda, kalo ke ptc ato ke benowo yang jaraknya 15km-an juga ngontel..... tapi sekarang ga bisa lagi, hiks hiks hiks.
    @ ridwan : nkenangan tak terlupakan...
    @ Anas : ia.... gapapa...
    @ Dewa Bantal: weh.... jahat.... masa dianggap komikal sich.... kejam >.<
    @ yusami : hehehehhee.... betul betul, betul....
    @ Irawan : ia betul, sedah becek, ga ada ojek cape deh jek.... hehehhehehehe
    @ julie : kalo gitu temenin yuni jalan aja,.... mau???
    @ Blogger Terpanas : ya iya toh.... yuni kan orang jawa jadi harus menjunjung adat jawa.... yuni juga bisa nari remo lho.... hehehehhehehe ^_^

    BalasHapus
  24. Semua orang pasti memiliki kisah duka pada saat masa sekolah. Jalan kaki termasuk salah satu dukanya. Jaman telah berubah. Kini anda dapat bercerita ke semua pembaca blog anda. Termasuk saya yg akhirnya juga terkenang akan masa-masa sulit dahulu.
    Terima kasih telah membuka kenangan lama. Salam kenal.

    BalasHapus
  25. @ akhta: sama2... salam kenal juga....

    BalasHapus
  26. Besok suruh anjing nya kejar lagi yun dan bilang ke bapak2 itu supaya ga usah usir anjingnya, sapa tau rekornya jadi lebih baik ^_^
    Met sekolah Yun, Kerja keras pasti akan ada hasilnya dan lebih manis buahnya. SEMANGAT!!

    BalasHapus
  27. Selamat pagi Yuni, senang bisa berkenalan dengan anda, Yuni dalam keadaan terpaksa jarak tempuh yang biasanya ditempuh 30' menjadi 12'. Begitulah hidup jika dalam keadaan terpaksa bisa menghasilkan sampai 10 jt sehari mau tau rahasianya lihat webnya Edy Psw Web Blog Demikian sharingnya semoga bermanfaat.

    Regards, agnes sekar

    BalasHapus
  28. hohoho....Q kapok klo dikejar anjing gt hehehe
    tp mank enk klo jln kaki, ap yg biasa x g Qt perhatiin jd tb2 bs memperhatikan....asik =)

    BalasHapus
  29. Coa yuni ikut lomba pasti menang, apa lagi latihannya tiap hari di kejar anjugn atau minimal singa lah hihihihi

    BalasHapus