Social Icons

Pages

Rabu, 03 Maret 2010

Sekolah Apa Main Nih???

Hari ini adalah hari yang sangat mengejutkan dalam sejarah pendidikan yang Yuni alami. Bagaimana tidak, hari ini yang mengikuti pelajaran di sekolah ada 15, eh salah 16. Soalnya tadi yang satu telat. Jadi masuknya agak siangan.

Kelas jadi sepi banget. Mana banyak guru yang tidak masuk. Yah, lengkaplah sudah penderitaan atau bahkan menjadi kesenangan kami karena menjadi jam kosong.

Mulai dari jam pertama, hari ini diawali dengan Pendidikan Bahasa Jerman. Awalnya akan ada tes buat kami, tapi berhubung banyak yang tidak masuk, sehingga tidak jadi. Dilanjutkan pelajaran matematika, lagi-lagi Bu Indra tidak masuk, sehingga kami pun belajar bersama sendiri, mencoba mengerjakan soal yang diberikan oleh Bu Indra minggu lalu.

Kemudian pelajaran TIK, sebenarnya pelajaran inilah yang kami tunggu-tunggu. Yuni sendiri sebenarnya juga tidak sabar ingin melihat film buatan teman-teman Yuni, tapi hari ini pak Gempur tidak masuk, anaknya lagi sakit, jadi kami cari kelas kosong bukan bangku kosong lho.... Semoga anak Pak Gempur cepat sembuh ya.

Kami berkumpul menjadi satu kesatuan di pusat kelas. Yah betul, di bawah kipas angin yang besar. Kami bercerita-cerita. Awalnya mau buat game, tapi berhubung ada yang mengawali cerita, akhirnya kami pun bercerita-cerita. Tema kali ini adalah cerita misteri. kami membuka perbincangan dengan Kartika, mengapa dia bisa pergi secepat itu. Setelah itu Dani memberitahu bawa salah seorang teman kami yang memiliki indera keenam yang kebetulan hari ini dia tidak masuk, sia melihat sosok Kartika di dekat jendela kelas kami saat bimbingan belajar kapan lalu. Betul, saat itu hujan amat deras dan anginnya pun sangat kencang. Kata orang tua sih, orang meninggal sebelum 40 harinya, memang masih ada disekitar kita karena ingin berpamitan. Tapi Yuni sendiri kurang tahu itu benar atau salah.

Kami berbincang panjang kali lebar, lebar kali tinggi hingga tinggi kali panjang lagi. Disela-sela misteri itu ada pertanyaan yang membuat kami semua tertawa, pertanyaan yang di buka oleh Ryo. Tanpa merasa aneh dia bertanya," Apa rencana kalian saat kalian mati?" Pertanyaan gila dan cukup menggelikan. Sehingga teman-teman juga jawabnya ngelantur. Sak karepe dhewe. Kematian datang saja tak ada seorang pun yang tahu, lah ini malah kasih pertanyaan aneh. Cep cep cep.....

Seusai sholat dhuhur, Yuni langsung menuju lab bahasa. Memang sebelumnya Yuni menitipkan tas Yuni kepada Wisnu untuk dibawa keatas, soalnya Yuni males naik turun, hehehehhehehhe..... Enaknya istirahat di lab, seger, adem, mak nyus..... kami bermain petak umpet. wkwkwkwkwk..... sejak SMP Yuni sudah tak pernah memainkan permainan ini, tapi hari ini bermain dengan teman-teman, rasanya seru banget.

Permainan sesungguhnya telah dimulai, saat Pak Isa mengajukan tes, kami beralasan muridnya sedikit sepertiga kelas, sehingga tes bisa ditunda ..... wohoy..... Lalu kami meminta Pak Isa untuk menonton film seperti biasa, namun kali ini Pak Isa menawarkan film Indonesia. Tumben...... Akhirnya kami setuju, dan tahu kah Anda, film apakah yang akan kami putar??? Yah benar, The Real Pocong, film yang dibintangi oleh Nabila Syakib. Kebetulan dikelas ada dua orang yang sangat takut untuk hal yang beginian.

Baru awal-awal, belum-belum sudah teriak-teriak.... wkwkwkwkwkkwkwk....... Dan tahukah Anda ternyata Pak guru juga takut lihat film horor.... wah...... lihat ekspresinya, lucu banget pas nonton film tadi. Bolak-balik lihat bawah. " Ada apa ya?" hheheehehhehehe.....

Acara kedua yaitu saat bimbel, wah kebetulan Bu Kristin mangsa yang empuk. Perkenalkan Ibu ini sering menjadikan salah seorang kelas kami untuk dijadikan santapan untuk tertawa. Bimbingan kali ini kami habiskan untuk sharing dan tentunya bercerita tentang Kartika, pasalnya beliau sangat dekat dengan murid, termasuk Kartika. Apalagi beliau adalah pembimbing ekstrakurikuler jurnalistik dan Kartika adalah ketua ekstrakurikuler jurnalistik. Sehingga hubungannya bisa dibilang dekat banget.

Bersama Bu Kristin kami juga bercerita sangat luas. Kematian lah, pernikahan lah, pacaran lah, apa sajalah, pokoknya tumplek blek disitu. Karena biasanya Bu Kristin mengerjai kami, inilah saatnya pembalasan. hehehehehehe......yang satu ini jadi rahasia perusahaan sajalah..... pokoknya seru. Bu Kristin juga tidak berhenti tertawa saat kami kerjain...... pokoknya hari ini seru banget.... Jadi sedih kalo inget umur sekolah tinggal 19 hari lagi???

Yuni minta doanya ya agar Yuni bisa lulus dengan nilai memuaskan dan pengajuan bidik misi Yuni bisa diterima oleh ITS.
makasih......

13 komentar:

  1. Saya doakan keinginan Yuni terkabul. Waduh, jadi ngemis-ngemis lagi nih sama Tuhan. Tapi biarlah, agar Yuni diberikan yang terbaik.

    BalasHapus
  2. Siip lah semoga berhasil.. semangat ^_^

    BalasHapus
  3. Wah...deket2 lagi mo ujian ko ngga serius belajarnya..he..he, tapi semoga do'a non Yuni terkabul deh...

    BalasHapus
  4. semoga almarhumah kartika diterima di sisiNya, diberi tempat yang indah, diampuni segala dosa-dosanya. dan kalau sempat, tolong komen di sini.. hihi

    BalasHapus
  5. Nggakpapalah sekali2 main daripada stress. asal nggak sampai kelewatan aja mainnya khan?
    Ok deh.. aku juga turut doakan semoga yuni bisa lulus dengan nilai terbaik dan apa yang diharapkan bisa terwujud. Amin

    BalasHapus
  6. Ceritanya seru juga... jadi keingat masa sekolah dulu.
    Btw, semoga kartika diterima di sisiNya. dan buat Yuni, semoga sukses dengan mimpi indahnya :)

    BalasHapus
  7. hehehe seru...jadi ingat SMA, tenang Yuni, masa2 kuliah seru juga kok :D, moga targetnya kecapai atau malah dikasih yg lebih baik..salam power of girl :)

    BalasHapus
  8. hmmm moga lulus dgn nilai baik ya n keterima di ITS...amin :)

    BalasHapus
  9. semoga sukses di sekolahnya yah

    BalasHapus
  10. Asyik masa sekolah penuh dengan canda tawa, Yuni setelah bekerja sibuk seperti saya sekarang ini baru terasa bahwa masa yang paling indah itu memang masa ketika sekolah SMA dulu, masih mekar-mekarnya, dan sepertinya selalu rindu ingin sekolah karena ingin ketemu teman. Dan kayaknya tanpa takut memikirkan yang lainnya selalu enjoy kemanapun pergi, puas-puaskanlah masa-masa sekolahmu, dan semoga semuanya berjalan dengan lancar sampai ke tujuan. Terima kasih sharingnya Sukses untuk Yuni.

    Regards, agnes sekar

    BalasHapus
  11. waahh ajdi ngerumpi di skolah dong
    hahaha

    smoga lulus trus diterima di ITS deh!
    amin!

    BalasHapus