Social Icons

Pages

Sabtu, 23 Oktober 2010

Meraih Impian


Aku sempat menuliskan bahwa Setiap orang pasti memiliki impian. Impian antara satu orang pasti berbeda dengan orang yang lain, begitu juga cara maupun langkah yang ditempuhnya untuk menggapai segala yang diimpikannya. Setiap orang pasti ingin meraih impian yang mereka miliki. Karena tema kali ini berisi Langkah Meraih Impian, jadi aku akan menceritakan upaya yang aku lakukan untuk menggapai impianku.

Sejak sekolah aku selalu berusaha untuk mewujudkan impianku yakni dengan aktif di bidang kurikuler maupun ekstrakurikuler yang akhirnya aku sering mendapatkan panggilan dari sekolah untuk mengikuti berbagai bidang kompetisi ( foto yang aku gunakan ini adalah salah satu foto yang aku gunakan untuk mengikuti seleksi lomba foto dan aku menjadikannya acuan semangatku untuk mengikuti berbagai lomba) . Itulah akar mengapa sampai sekarang aku sering mengikuti kontes yang bersedia menerima aku sebagai peserta lomba.

Buku adalah jendela dunia itu adalah kata bijak yang aku terapkan. Aku tak pernah bosan untuk belajar. Bahkan hingga sekarang meskipun aku sudah lulus, aku masih suka membaca maupun belajar apapun yang bermanfaat untuk masa depanku nanti, yaitu saat ini aku sedang berada dalam tahap magang. Mungkin setiap orang bertanya untuk apa seorang lulusan Sekolah Menengah Atas magang? Aku hanya menjawab mencari pengalaman. Tentunya jawaban yang kuiringi dengan senyuman. Meskipun saat ini aku masih belum dapat menempuh jenjang kuliah, namun aku yakin tahun depan aku pasti bisa.

Sesungguhnya impianku adalah menjadi seorang pengusaha sukses yang mampu membahagiakan kedua orang tuaku kandung beserta orang tua angkatku yang telah bersusah payah membiayai kebutuhan hidupku hingga aku sebesar ini. Impian beliau ingin berangkat ke tanah suci adalah impianku juga yakni agar aku dapat memberangkatkan beliau ke Baitullah. Apapun akan aku lakukan untuk kebahagiaan beliau.

Menjadi seorang pengusaha pasti membutuhkan modal yang cukup besar, apalagi usaha yang menengah keatas. Dibutuhkan skill dan pengetahuan yang luas agar mendapatkan hasil yang maksimal, untuk mendapatkannya aku harus berguru di jenjang yang lebih tinggi namun terbentur biaya, sehingga mencari biaya terlebih dahulu. Uang dari magang, kerja dan hadiah-hadiah yang aku dapatkan dalam mengikuti lomba aku tabung untuk mewujudkan impian yang aku dambakan. Dalam perjalanan itu kita pasti akan mendapatkan pengalaman dan pengalaman juga bisa menjadi seorang guru bagi kita agar kita tidak jatuh pada lubang yang sama.

Dalam menentukan masa depan baiknya kita bersikap bijak dengan diri kita sendiri jangan memaksakan kehendak karena jika kita menjalankan segala sesuatu yang dikuti kata hati pasti akan membuahkan sesuatu yang manis. Begitupun dalam meraih impian, jangan pernah berputus asa bila mengalami kegagalan. Kita harus tetap bersemangat dan selalu berdoa agar apa yang kita impikan dapat tercapai.

Aku adalah seorang lulusan SMA yang selalu bermimpi untuk menjadi seorang yang sukses. " Bekerja, belajar, berlomba dan berdoa. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan" kalimat inilah yang aku gunakan sebagai pedoman dalam hidupku karena aku yakin kalu aku berusaha pasti aku bisa meraih apapun yang aku inginkan. Kamu juga pasti bisa mewujudkan impian yang kamu miliki dengan memanfaatkan potensi yang kamu miliki.

Mari kita berusaha meraih apa yang kita impikan karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jadilah diri sendiri untuk menjadi apa yang ingin kamu wujudkan. Semangat !

29 komentar:

  1. semangat yah hehe.. moga sukses deh..

    BalasHapus
  2. Spirit guys! Success for you ... !

    BalasHapus
  3. semangat yunn
    menjadi pengusaha tak harus mempunyai modal besar..

    BalasHapus
  4. siiip..


    smangat trz yun..
    GBU..

    BalasHapus
  5. BRAVO!!!!!!!!



    SEMANGAT!!!!!!

    GBU!!!!!

    BalasHapus
  6. aiz kaengeand reva27 Oktober 2010 19.06

    amin... niat baik pasti di dengar yg kuasa...
    somoga itu terkabul ya kawan..
    jangan pernah malu tuk berytanya ma yg lain...
    karna pasti bermanfaat buat menggapai impian kamu...
    PASTI BISA...

    BalasHapus
  7. @bee: iah... amiin.makasih ya...
    @Gipho: thanks friend...
    @unis: iah mass... kan yg aku tulis itu yg usaha menengah ke atas. jadi modalnya pasti besar. tapi kalu yg menengah ke bawah ya modal gag terlalu besar yg penting bisa ngelola... ia kann...
    @joe joe:iapp... mkasih
    @tukangkritik: iaa
    @Riaz: makasih ia udah kasih semangat....
    @aiz: iaa...
    amiiiin... makasih atas dukungannya...

    BalasHapus
  8. wah salut aku ma kamu.....

    jadi Semangat ngeblog neh...........

    BalasHapus
  9. Semangat yah dalam menggapai harapan and cit2......

    oya share ya ilmu blog nya.... aku masih nubie neh

    BalasHapus
  10. Caiyo ya! Don't doubt.. You can do it.. Good Luck..

    BalasHapus
  11. dibutuhkan kreativitas dan usaha yang keras dalam menggapai impian.....good luck my friend....

    BalasHapus
  12. KAMI, segenap jajaran: POLRI TNI AU TNI AD TNI AL Gubernur Walikota Bupati Camat Lurah Ketua RW Ketua RT Hansip Tukang portal Tukang oncom Tukang gorengan Tukang bakso Tukang pompa Tukang jahit Tukang palak Tukang gali kubur Dokter Suster I...nsinyur Hakim Jaksa Pengacara Manajer hotel Manajer restoran Manajer fast food Manajer supermarket Satpam hotel Satpam mall Satpam kantor Satpam apartemen Satpam indomaret Satpam ding dong Mpok Romlah Mpok Encum Mpok Jenab Mpok Cuneh Mpok Domdom Bang Toang Bang Toing (adenye bang toang) Bang Ale Bang Satimin Bang Kotan Engkong Riman Engkong Injih Engkong Malih Ceu Inah Ceu Anih (bukan adenye ceu inah, ga tau siapanya) Ceu Lia Presiden Wakil Presiden Ketua MPR RI Ketua DPR RI Kapolri Kapolda Kapoltabes Kapolres Kapolsek Gubernur Wakil Gubernur Wali Kota Wakil Wali Kota Bupati Wakil Bupati Camat Wakil Camat Lurah Wakil Lurah Pak Carik Bu Carik Ketua RT Ketua RW Sekretaris Bendahara Hansip Satpol PP Satpam Ibu kost Penjaga warnet Tukang Sapu Bakul Mie ayam Bakul Bakso Tukang Sate Bakul cilok Bakul gereh Bakul pindang Bakul es dawet Bakul srabi Bakul sego megono Bakul rujak Bakul siomay Bakul Lobes Bakul kentang Bakul mlinjo Bakul emping Bakul alfamart Bakul indomaret Supir angkot Supir truk Supir bus Supir m0ntor mabur Tukang becak Tukang netek Tukang gebyok Tukang nebas jengkol Aloy siu Randy sukamto Modin doang Febrian setia hadi Karto toyeng Ipux ndalipux Ipux ledha ledhee Mufed weleh weleh Risti mo0n Suzanna Nyi lanjar Nyi pelet Nyi blorong Mak lampir Mak erot Putra pengen rujak Juminten wae ah Mbak sawit Tyoz mrongos Maria ozawa Miyabi Waria Bencong Banci Lesbi Lesbong Homo Hombreng Gay Bisex Laki2 hdung belang Brondong Cah sekolah Ipin Upin Cinta fitri Tersanjung Kemilau cinta kamila Ketika cinta bertasbih Wanita berkalung sorban Ketika waria bertasbih Ponari Sumanto Tante girang Tante2 penundan Tante2 tamanan Tante2 wuni Tante2 mbah surat Tante2 njentol sari Tukang parkir Tukang ledeng Tukang sedot WC Wong ngarit Wong angon wedhus Pengemis Pengamen dan Seluruh Kampung ........... ............ MENYUKAI STATUS ANDA !!!!

    BalasHapus
  13. @Taufiqrom : iah... semangat nge-blog ya pak.... ia... harus semangat.... aku pingin kuliah soalnya pak.... aku ada ide... kan bapak bagian TIK ... kapan2 adain seminar tentang blog yuk di kantor.... aku mau deh jadi pembicaranya ^_^
    @Anas :thanks...
    @wisnu :makasih ya wisnu.... kmu juga iahh.... moga sukses :D
    @herry : makasih....

    BalasHapus
  14. @Muhammad Said Harisuddin : makasih ^_^

    BalasHapus
  15. caiiiiiioooooooooooooooooooooo uny......
    smangat..smangat...
    you are number 1.
    go.go.go.

    BalasHapus
  16. @ranggih : makasih ia nggih.... ^_^

    BalasHapus
  17. Maju trus pantang mundur yun,.aq slalu mndukungmu dari blakang,tpi ojok ngentut lowh yo!!hehehehe

    BalasHapus
  18. @Mega Purwaningrum : tengss.... lha bukane kamu yg suka kentut ia??? hehheheh
    @at: makasih
    @sangpenjelajahmalam : salam kenal juga
    @santi : malasih...

    BalasHapus
  19. wah,, benar2 tipe mahasiswa pengejar prestasi yah... tetap semangat dan jangn nyerah ya...

    BalasHapus
  20. @thewavemaker : hehehhe... maaf ya kak... aku belum berstatus mahasiswa.... aku baru lulus dan belum bisa kuliah... pinginnya kuliah tapi blum ada biaya... doakan taun depan bisa kuliah ya....
    ia aku gag akan pernah menyerah kok... makasih ya atas dukungannya

    BalasHapus
  21. iki dek
    ID ku
    http://www.neobux.com/?r=diazone

    ebook nya
    http://www.mediafire.com/file/3c9jd1tn7fjjc9y/Kerja%20Sambilan%20%28Panduan%29%20.pdf

    BalasHapus
  22. Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.Jika kita berbuat baik, kebaikan pula yang akan kita terima kelak dan Senyum tidak hanya menampilkan wajah yang cerah, namun juga menghangatkan jiwa.

    BalasHapus
  23. Dan jika kelak impianmu telah tercapai, jangan berpuas diri. Tingkatkan lagi kawan :)

    BalasHapus