Social Icons

Pages

Rabu, 03 Maret 2010

Sekolah Apa Main Nih???

Hari ini adalah hari yang sangat mengejutkan dalam sejarah pendidikan yang Yuni alami. Bagaimana tidak, hari ini yang mengikuti pelajaran di sekolah ada 15, eh salah 16. Soalnya tadi yang satu telat. Jadi masuknya agak siangan.

Kelas jadi sepi banget. Mana banyak guru yang tidak masuk. Yah, lengkaplah sudah penderitaan atau bahkan menjadi kesenangan kami karena menjadi jam kosong.

Mulai dari jam pertama, hari ini diawali dengan Pendidikan Bahasa Jerman. Awalnya akan ada tes buat kami, tapi berhubung banyak yang tidak masuk, sehingga tidak jadi. Dilanjutkan pelajaran matematika, lagi-lagi Bu Indra tidak masuk, sehingga kami pun belajar bersama sendiri, mencoba mengerjakan soal yang diberikan oleh Bu Indra minggu lalu.

Kemudian pelajaran TIK, sebenarnya pelajaran inilah yang kami tunggu-tunggu. Yuni sendiri sebenarnya juga tidak sabar ingin melihat film buatan teman-teman Yuni, tapi hari ini pak Gempur tidak masuk, anaknya lagi sakit, jadi kami cari kelas kosong bukan bangku kosong lho.... Semoga anak Pak Gempur cepat sembuh ya.

Kami berkumpul menjadi satu kesatuan di pusat kelas. Yah betul, di bawah kipas angin yang besar. Kami bercerita-cerita. Awalnya mau buat game, tapi berhubung ada yang mengawali cerita, akhirnya kami pun bercerita-cerita. Tema kali ini adalah cerita misteri. kami membuka perbincangan dengan Kartika, mengapa dia bisa pergi secepat itu. Setelah itu Dani memberitahu bawa salah seorang teman kami yang memiliki indera keenam yang kebetulan hari ini dia tidak masuk, sia melihat sosok Kartika di dekat jendela kelas kami saat bimbingan belajar kapan lalu. Betul, saat itu hujan amat deras dan anginnya pun sangat kencang. Kata orang tua sih, orang meninggal sebelum 40 harinya, memang masih ada disekitar kita karena ingin berpamitan. Tapi Yuni sendiri kurang tahu itu benar atau salah.

Kami berbincang panjang kali lebar, lebar kali tinggi hingga tinggi kali panjang lagi. Disela-sela misteri itu ada pertanyaan yang membuat kami semua tertawa, pertanyaan yang di buka oleh Ryo. Tanpa merasa aneh dia bertanya," Apa rencana kalian saat kalian mati?" Pertanyaan gila dan cukup menggelikan. Sehingga teman-teman juga jawabnya ngelantur. Sak karepe dhewe. Kematian datang saja tak ada seorang pun yang tahu, lah ini malah kasih pertanyaan aneh. Cep cep cep.....

Seusai sholat dhuhur, Yuni langsung menuju lab bahasa. Memang sebelumnya Yuni menitipkan tas Yuni kepada Wisnu untuk dibawa keatas, soalnya Yuni males naik turun, hehehehhehehhe..... Enaknya istirahat di lab, seger, adem, mak nyus..... kami bermain petak umpet. wkwkwkwkwk..... sejak SMP Yuni sudah tak pernah memainkan permainan ini, tapi hari ini bermain dengan teman-teman, rasanya seru banget.

Permainan sesungguhnya telah dimulai, saat Pak Isa mengajukan tes, kami beralasan muridnya sedikit sepertiga kelas, sehingga tes bisa ditunda ..... wohoy..... Lalu kami meminta Pak Isa untuk menonton film seperti biasa, namun kali ini Pak Isa menawarkan film Indonesia. Tumben...... Akhirnya kami setuju, dan tahu kah Anda, film apakah yang akan kami putar??? Yah benar, The Real Pocong, film yang dibintangi oleh Nabila Syakib. Kebetulan dikelas ada dua orang yang sangat takut untuk hal yang beginian.

Baru awal-awal, belum-belum sudah teriak-teriak.... wkwkwkwkwkkwkwk....... Dan tahukah Anda ternyata Pak guru juga takut lihat film horor.... wah...... lihat ekspresinya, lucu banget pas nonton film tadi. Bolak-balik lihat bawah. " Ada apa ya?" hheheehehhehehe.....

Acara kedua yaitu saat bimbel, wah kebetulan Bu Kristin mangsa yang empuk. Perkenalkan Ibu ini sering menjadikan salah seorang kelas kami untuk dijadikan santapan untuk tertawa. Bimbingan kali ini kami habiskan untuk sharing dan tentunya bercerita tentang Kartika, pasalnya beliau sangat dekat dengan murid, termasuk Kartika. Apalagi beliau adalah pembimbing ekstrakurikuler jurnalistik dan Kartika adalah ketua ekstrakurikuler jurnalistik. Sehingga hubungannya bisa dibilang dekat banget.

Bersama Bu Kristin kami juga bercerita sangat luas. Kematian lah, pernikahan lah, pacaran lah, apa sajalah, pokoknya tumplek blek disitu. Karena biasanya Bu Kristin mengerjai kami, inilah saatnya pembalasan. hehehehehehe......yang satu ini jadi rahasia perusahaan sajalah..... pokoknya seru. Bu Kristin juga tidak berhenti tertawa saat kami kerjain...... pokoknya hari ini seru banget.... Jadi sedih kalo inget umur sekolah tinggal 19 hari lagi???

Yuni minta doanya ya agar Yuni bisa lulus dengan nilai memuaskan dan pengajuan bidik misi Yuni bisa diterima oleh ITS.
makasih......

Senin, 01 Maret 2010

Selamat Jalan Kartika


Innalillahiwainnailaihi rajiun...
Hari ini ada kabar yang amat menyedihkan, salah seorang murid di sekolah Yuni telah dipanggil ke rahmatullah.

Kartika Nugrahaeni

seorang cewek yang lahir pada tanggal 12 Agustus 1992 ini harus melepas kehidupannya yang masih sangat belia yakni 17 tahun. Seorang cewek yang sangat supel, semua yang ditemuinya disapanya dan dianggapnya sebagai teman.


Mungkin ini memang permainan kehidupan. Akhir-akhir ini bertubi-tubi cobaan ia dapatkan. Beberapa bulan yang lalu, ayah yang ia cintai, dipanggil untuk menghadap Sang Pencipta. Tak lama kemudian, ibunya sakit sehingga mau tak mau ibunya berhenti berjualan untuk sementara. Kemudian kemarin, ia ternyata juga langsung dipanggil untuk menghadap Sang Khalik.

Permainan kehidupan ataukah cobaan yang menghadang dalam khidupannya ini. Yuni masih ingat terakhir bertemu dengannya kamis lalu. Saat Yuni bercengkerama dengan teman Yuni, teman Yuni menyapanya dengan," Tik, dak dungakno dodolane ibumu laris yo??? cek oleh duit akeh!" Tika menjawab dengan senyuman dan berkata," Ibuku sakit mas, gak dodolan, dungakno ibuku waras ae yo, sehat ngunu.... " Kami mengiyakan permintaannya. Tak ku sangka jika kalimat tadi adalah kalimat terakhir yang ku dengar dari dia.

Kamis masih berjumpa dan saling menyapa, tak berjumpa jumat, sabtu dan ternyata minggu dan untuk selamanya tak akan berjumpa lagi. Selamat jalan Tika, semoga diterima disisiNya. amin.

inilah beberapa ucapan selamat tinggal dari teman-teman yang Yuni ambil dari dinding Facebook milik Kartika.

Prisca Amanda
adekq sayang... kamu yang tenang ya disana.. aq disini slalu doain km yg terbaek.. maavin aq masih belum bisa nurutin permintaanmu.. aq sayang ma km dek...
Devordie Bangz kartika..maavin ak ya.!! dlu emg ak musuh bebuyutanmu d.sd .untung d.smp g !! maavin bgt ,kar...irji'ii ilaa rabbiki rodiyatan mardiyatan .ak ma tmn2 sll doain bwt km .
Miftahul Ghoni Asy Syarif
Maafin aku kakak kamu, Adek terasa teriris semua mendengar berita kamu, semoga kamu tenang disana, diampuni segala dosa kamu, doaku selalu menyertaimu, semoga allah mengampuni diri kamu dan diterima disini Nya Amin.. Amin
Nolita Mbem Chaiiank Alfa Mb.ika , ak gag nyangka scpet ene kmu tgalint dnia .mav atas ksalahan ku yg tag sngaja ato bukan , masa" di sd punt ak mtag mav .Cmuga amal n ibdah mu dtrima dssi Allah SWT.amiiin.miis uu my friend
Desy Trisna Sari selamat jalan kartika nugrahaeni,,,Semoga u dtrima disi2 tuhan YME &diampuni sgla dosa ddunia&akhir,,Q mnta maav pd U,,mgknQ bnyak dosax k kmu,,Q g nyangka u tlah mnggalkan tmn2 scepat ny..god bles u kartika
Miftahul Ghoni Asy Syarif
matahari sudah tak bersinar lagi mendung pun terasa menyelimuti,awan hitam telah tampak.bagaikan petir yang menyambar, ketika kepergian kamukenapa.. kenapa... engkau pergi begitu saja, meninggalkan semua yang kau sayangi...Adek.. Engkau takkan meninggalkan semuanyaengkau masih terasa disini,engkau tak pergi kemana keman...a aku tau... aku tau.. maafkan aku ya.. bila mana aku ada salah ma kamu..selamat jalan adek q tersayang, walau hanya secepat itu kita bertemu tapi kamu
telah memberikan kenangan kenangan yang indah.. selamat jalan temen aku,sahabat aq.
Azwar Annas Innalillahiwainna ilaihi raaji'un teman kami Kartika Nugrahaeni , semoga semuadosa& kesalahan mu diampuni , & amal ibadahmu diterima disisi ALLAHS.W.T.. AMIN selamat jalan teman.. kami akan selalu merindukanmu..
Rahma Dhania Prima mbaak ika ,selamat jalan di surga ..semoga semua dosamu diampuni oleh Allah aku sekeluarga selalu mendoaakanmu :)
Yuliana Maulidah Setetes air mata .Setangkai mawar .Sepatah doa .Selamat jalan sahabatku .We always love u .
Endang Mujiati innalillahi wainnaillahi rojiun .selamat jalan mbak ika semoga masuk surga dan diampuni semua dosamu,tante sekluarga selalu mendoakan kamu .amien
Rizall Witta Wietzal Innalillahi wainnalillahi ro'jiun...selamat jalan temanku....semoga engkau tenang dan diterima disisi Allah SWT..amin yaa robbal alamin dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga tetap diberi ketabahan lahir maupun batin oleh Allah......
Aditya Ramadhani Widiatma selamt jalan karba..smoga amal baikmu ditrima oleh ALLAH SWT.saya gk nyangka kalo kmu bakal pergi scepet ini.
Veve Sii Bebegg Kwekkwekk innalillahi wa inaillahi rojiun .smoga kamo tenang d alam ygg baru ddek . kaka doain kamo .moga kesalahan muu d maav kan am TUHAN dn d trima d sisinya ...amien.Lovd yyu ddek klass kku trsyagg .. :)
Mohammed Rizky Baidillah Kematian bukan untuk dihindari. Tetapi harus dihadapi. Kematian hanyalah satu proses, mengawali kehidupan baru menuju kehidupan Illahi. Kehidupan yang kekal dan abadi.Setiap yang bernyawa, pasti akan mati karena Nyawa adalah ‘milik’ Allah rabbul Izzah.“Kullu nafsin dzaa iqatul maut…. -Setiap yang bernyawa akan merasakan ...mati….-” (QS. Ali Imran [3]: 185)bwt tmn q tercinta (kartika nugrahaeni). q ingin mengirimkan sbuah doa untukmu, smoga do'a q sampai padamu amin,,,!!!khususon ila almarhum kartika nugrahaeni, "ghofaro allahu dzunubaha, wa nawwara allahu quburoha, wa adkholaha allahu aljannah" aminn,,,,!! alfatihan 3x
Eymoo Jancuter'z smoga di terima disisi nya dekk.makasih pemberiaanya dulu.masih kusimpan.banyak yang ngrasa kehilangan dekk, banyak yang sayang ma kamu.
FawZy' d'Luagz innalillahi wa inaillahi rojiun .sem0ga amaL ibadah.ny di terima Allah swt. .amin.. . .

Selamat jalan sahabat, selamat jalan Kartika.
Meski ragamu tak disini tapi dirimu selalu ada di hati kami.
Selamat tinggal,
Semoga kau diterima disisiNya.
amin.