Social Icons

Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

93 Hari Lagi

Hari ini adalah hari tepat seminggu yang lalu, aku telah resmi di lamar oleh seseorang yang sangat istimewa bagiku. Memang ini bukan kali pertama karena sebelumnya dia menyatakan saat makan malam keluarga kami di zona alam saat ulang tahun adik dan ibunya. 8 januari 2012 pernyataan itu disaksikan oleh keluarga besar dan beberapa tetangga yang berada di kawasan tengger... dan di hari itu pula dilontarkan keputusan bahwa pernikahan kami akan jatuh pada tanggal 16 april mendatang. tepat 100 hari dari tanggal tersebut.

Mungkin bagi sebagian atau bahkan mungkin bagi banyak orang. Pernikahan kami terlalu cepat. Pacaran yang terbilang masih belum genap 10 bulan sudah langsung menuju pelaminan. Jujur awalnya aku sendiri pun tak menyangka jika hubungan kami secepat ini. Namun sepertinya bukan waktu yang sebentar juga jika diam-diam calon suamiku ini naksir sejak aku SMA kelas 1.. hehehhe lama banget mendem perasaanya yah... 5 tahun :p

Nikah muda, mungkin sebagian orang memandang negatif atas hal ini. bahkan tak sedikit orang mengira jika "hamil duluan" padahal kan gak begitu juga. Bahkan aku mantap menerima ini juga karena kebetulan sebulan sebelum acara dilamar, ceramah pagi islam itu indah membawakan ceramah mengenai pernikahan bahkan nikah muda itu sangat dianjurkan dalam islam. Pasalnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Intinya aku berharap agar semua bisa lancar nantinya agar tidak ada yang kecewa.

Aku sangat bersyukur karena bisa membuat impian emak menjadi nyata karena beliau menginginkan aku menikah saat berusia 20 tahun dan menikah dengan biaya kami sendiri. Alhamdulillah Allah juga sudah memberi kami jalan agar mandiri... sebidang tanah hasil keringat kami yang nantinya akan dibangun sebuah rumah mungil yang didalamnya akan memberi ketenangan pada keluarga kecil kami. mungkin 3 bulan ini sementara akan vakum untuk menulis blog ini karena hari H semakin dekat... yap benar 93 Hari Lagi... tambah deg-deg an :p

Oia, buat sobat blogger yang berada di Surabaya dan sekitarnya... mohon datang yah diacara resepsi pernikahanku nanti yang insya Allah diadakan pada

tanggal : 16 April 2012
pukul : 16.00-selesai
tempat : Bukit tengger 3/55
Kandangan - Benowo
Surabaya

Aku berharap sobat blogger sekalian bisa datang.... khususnya buat yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya... awas kalo sampe gak datang... aku gak blogwalking lagi loh ntar... heheheh ngancem dikit :p

minta doa yah kepada sobat blogger semua agar kami bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah... aamiin :)



Salam hangat


-uny -


Kamis, 05 Januari 2012

Misteri Hukum di atas Sandal

Benarkah jika kini Hukum di atas Sandal ???

Seingatku dalam pelajaran kewarganegaraan, hukum adalah dasar untuk membawa keadilan dalam kehidupan kita agar berjalan lebih baik. Aku pikir kurang lebih seperti itu. Namun kenyataannya dalam kehidupan negara kita sekarang mengapa seperti ini yah :'(

Mulai dari seorang kakek yg mengambil 2 buah pisang, lalu mengambil semangka. San kini AAL, seorang pelajar sebuah sekolah menengah kejuruan negeri di Palu, didapati mencuri sandal jepit milik anggota polisi. AAL dan temannya melintas di depan kos-kosan anggota polisi tersebut.

Yang saya lihat dari berita ,.. kurang lebihnya kronologisnya seperti ini Kemudian mengambil sandal dan memasukkannya ke dalam tas. Di bulan mei, petugas polisi tersebut memanggil AAL dan mengintrogasinya. Alhasil, AAL mengaku kalau dirinyalah yang mencuri sandal tersebut. Namun di saat proses introgasi AAL mengalami penganiayaan. Sang polisi tetap memperkarakan hilangnya sandalnya, sedangkan sang orang tua tidak terima dan memperkarakan balik sang polisi atas tuduhan penganiayaan.

Jauh sebelum kasus ini booming orang tua AAL menawarkan diri untuk mengganti sandal jepit baru tersebut, namun tawaran itu ditolak oleh sang polisi dan tetap memperkarakannya di meja hijau. Kalau dipikir-pikir, hanya gara-gara sandal jepit bisa terancam penjara maksimal selama 5 tahun.

Atas kejadian tersebut, banyak masyarakat yang simpati membela AAL. Simpati masyarakat tersebut didasarkan pada ketidakadilan hukum yang ada di Indonesia. Hukum tumpul di atas, namun tajam dibawah. Padahal hukum harusnya seperti belati tajam di atas dan bawah. Gerakan 1000 sandal pun mulai muncul. bahkan hari ini tadi terlkumpul hingga 1200 pasang sandal dari dalam maupun luar negeri..

Mengapa negara ini sekarang seolah tak adil. DPR yang sudah banyak uang, korupsi. Dibiarkan saja. Tapi orang-orang yang biasa malah dikejar-kejar hukum seperti ini. Maaf jka omonganku ini mengkritik.. aku memang bukan manusia sempurna tapi setidaknya ijinkanlah hati nurani ini bicara.

Mari bersama-sama kita berdoa agar para wakil dan pengayom masyarakan bisa cepat sadar atas segala tindakan yang kurang lurus tersebut. Semoga mereka cepat mendapat hidayah... aamiin