Social Icons

Pages

Jumat, 23 Maret 2012

Jangan Takut Tomcat Tak Berbahaya

Tomcat... siapa yang tak pernah mendengar istilah yang satu ini. Serangga yang berbentuk hampir mirip dengan kalajengking namun seukuran dengan lalat atau semut ini bisa menghebohkan seluruh wilayah Indonesia. Bermula dari berita berubahnya habitat ekosistem hutan bakau di dekat wilayah salah satu Perguruan Tinggi di Surabaya menjadi apartemen. Membuat ekosistem alam tak seimbang sehingga populasi serangga tomcat ini pun kian menyebar.

Alhamdulillah, aku juga menjadi salah satu korban dari lendir toksin yang dikeluarkan oleh tomcat. sekitar 2-3 minggu yang lalu (aku lupa waktu pastinya) lengan kiriku melepuh tak tahu kenapa, dikira ibu karena aku garuk karena gatal, sehingga tiap hari aku beri minyak tawon. Namun ada yang beda, badanku terasa dingin panas dan bagian yang luka terkena lendir tomcat juga terlihat seperti berisi air dan nanah.

Bagian yang melepuh tadi lama-lama mengecil juga, hingga sekitar 5 hari lalu hilang. Namun bekas yang ditinggalkan tadi masih tetap ada, warnanya merah dan jika dilihat lagi mirip dengan luka bakar. Alhamdulillahnya aku kena ini sebelum gembar gembor di media, sehingga tak ada rasa khawatir seperti apa yang di khawatirkan oleh masyarakat kebanyakan.

Karena sekarang sudah banyak sosialisasi, kita tak perlu khawatir lagi terhadap tomcat. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk sobat blogger semua mengenai cara atasi tomcat :
  • Usahakan jangan terkena lendir tomcat, karena yang membuat melepuh adalah bagian lendirnya yang mengandung racun
  • Jika di dekati tomcat sebaiknya cukup ditiup agar tomcat pergi, tidak perlu dibunuh karena tomcat adalah hewan yang memberikan pertolongan untuk para petani guna membasmi hama wereng
  • Jika terlanjur dipegang basuh dengan air mengalir agar lendirnya tunun ikut terbuang bersama air
  • Tutup jendela dan pintu saat malam hari karena tomcat suka dengan lampu yang terang.

Senin, 05 Maret 2012

Best Friend Awards

Awards - Semangat pagi sobat blogger.. Apa kabar semua? Tak terasa sekarang sudah hari senin, kata orang ini hari kerja... bagi aku semua hari sama toh aku kan di rumah terus.. heheheh... jangan lupa senyuman cerah untuk mengawali hari kita agar hari-hari kita lebih menyenangkan :)

Sesuai judul, postinganku kali ini akan berisi tentang awards teman terbaikku. Kita semua tau kan, teman adalah orang yang ada saat kita senang maupun saat kita sedang sedih. Tak peduli kita berstatus apa, teman tetaplah teman, yang selalu setia mendampingi kita.
Terima kasih sebelumnya buat mbak Riris yang sudah memberikan 2 awards sekaligus buat aku. Kali ini aku akan meneruskannya untuk, untuk, untuk... untuk siapa ya... hehehehe...
Maaf aku bingung, karena bagiku semua adalah temanku, teman terbaikku.

Jadi singkatnya adalah awards ini aku berikan kepada semua sobat blogger yang selalu setia mengunjungi blogku dan selalu bersedia meninggalkan jejak ketik di tulisan-tulisanku. Kepada semua followers @adeuny , semua teman facebook adeuny dan semua teman channel youtube adeuny...

awards ini buat kalian..
Love you all my best friend :*