Social Icons

Pages

Kamis, 12 Juni 2014

Hijab Indonesia Go Internasional

Assalamualaikum...

Selamat datang kembali  ke blogku yang satu ini :)
Kali ini aku mau posting mengenai Hijab Fest. Sebelum membahasnya aku mau flashback dulu yah... Seperti yang kita tau, dulu kata hijab sama sekali tidak terdengar, bila saja mungkin itu adalah jilbab, tapi pandangan orang-orang terhadap jilbab saat itu adalah kuno, padahal kan sebagai muslimah kita harus menutupi aurat yah... 

Hal tersebut membuat beberapa muslimah yang tergerak hatinya untuk membuat berbagai macam kreasi yang membuat hijab kini bisa masuk ke segala lapisan masyarakat atau bahkan kini bisa menjadi tren, sehingga anak muda pun kini mulai bangga dengan menggunakan hijabnya. Subhanallah :)


Yuk kembali ngobrolin mengenai Hijab Fest, jadi Hijab Fest ini merupakan The BIGGEST Hijab Gathering & Expo. Yup... acara ini merupakan perhelatan akbar yang berisi muslimah se-Indonesia. Hijab Fest ini pertama kali diadakan di kota Bandung yakni tahun 2012, Tahun lalu yaitu tahun 2013 diadakan di kota Bandung dan Surabaya.

Dewi Sandra dan Sheena Krisnawati 
Tahun 2014, acara ini diadakan di Bandung tepatnya 29 mei-1 juni. Sayang sekali tahun ini even yang aku tunggu-tunggu ini enggak mampir ke kota pahlawan, padahal banyak yang berharap di gelar disini, jadi kita cuma bisa mengikuti via online dengan liputan via twitter maupun media online lainnya. tema yang di usung kali ini adalah Hijab Bridal. 

Tujuan dilaksanakan Hijab Fest 2014 Sheena Krisnawati yakni Founder Hijab Fest menyatakan jika bahwa agar bisa menggeliatkan kembali semangat industri fashion hijab untuk turut andil mengembangkan potensi di bidang bridal (gaun pernikahan), khususnya bridal hijab. 

Pihak Penyelenggara menyeleksi sangat ketat untuk para peserta produk fashion hijab dengan gaya orisinal sebagai contoh industri kreatif dan inspiratif yakni dengan tujuan agar menghindari penurunan kualitas dan penjualan yang kurang terencana terhadap berbagai produk fashion hijab. Ada juga talkshow dengan menghadirkan para para pakar ekonomi dan bisnis Muslimah seperti Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Zahratul Zannah, Lulu ElHasabu yang memberi materi mengenai pemasaran hijab, yang pastinya bisa membuat kita yang bingung untuk terjun di dunia bisnis muslimah, menjadi lebih mengerti :)

Hijab Fest ini juga menggelar lomba yang beragam, mulai dari lomba adzan anak, lomba pemilihan hijab remaja dan juga lomba blog hijab fest yang aku ikuti ini. Acaranya sendiri juga tak kalah menarik, yakni acara parade ustadz Aagym & Ustad Hanan Ataqi yang tausyiahnya ini pasti membuat hati kita jadi tentram. Acara yang kemudian dilanjutkan dengan Family Fun Run yang Dewi Sandra jadi peserta lari juga loh... Eitss disini juga di bagikan banyak banget doorprize, huuu... jadi kepingin juga.  Malam harinya ada mini konser Tulus sebagai penutup acara the 4th Indonesia Hijab Fest 2014 ini.  Yuk dilihat foto-foto kemeriahan acara  the 4th Indonesia Hijab Fest 2014   :D

Opening Ceremony The 4th Indonesia #HijabFest2014 ditandai dgn pelepasan 1000 balon di auditorium Sabuga Bandung. Wahhh... pasti seru banget yah acaranya... :D

Bridal Fashion Show. Gaunnya anggun banget yahh :)

Pemenang Lomba Model Hijab, cantik-cantik yaa :)

Keseruan acara Family Fun Run... :D

Mini konser Tulus sebagai penutup acara the 4th Indonesia Hijab Fest 2014... Seru bangeeeet :D

Oia, di acara Hijab Fest 2014 ini juga diadakan Mukena Charity yakni program pengumpulan 10.000 mukenah baru maupun bekas yang masih layak pakai untuk selanjutnya dibagikan untuk Masjid di Seluruh Indonesia. Jadi acara Hijab Fest 2014 ini menurut aku memang bermanfaat banget, banget, banget deh. Karena selain kita bisa belajar mengenai hijab sebagai bagian dari kewajiban kita sebagai muslimah, kita juga diajak untuk membantu sesama :)

Buat yang masih belum puas lihat foto dan masih tetep penasaran gimana serunya, yuk lihat video liputan acara the 4th Indonesia Hijab Fest 2014 yang satu ini :)


Wardah... yupp Wardah adalah sponsor dari acara the 4th Indonesia Hijab Fest 2014. Nah, sekarang aku mau bahas mengenai brand kosmetik yang satu ini. Dengan tujuan sama yakni sebagai mengutamakan syiar Islam dengan menampilkan produk yang dapat memberikan kenyamanan bagi para muslimah dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan juga aktivitas ibadah.

Di acara the 4th Indonesia Hijab Fest 2014 kali ini juga ada booth Wardah loh, dan yang pasti pengunjungnya juga banyak sekali. Kalo ngomongin soal kosmetik itu kan pasti sudah melekat dengan wanita. Nah, buat kita-kita para wanita terutama muslimah, kita memang harus hati-hati memakai kosmetik yang kita pakai, apakah itu aman dan halal? Tapi sekarang kita sudah tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada Wardah, sebab Wardah merupakan kosmetik halal sehingga kita pun juga akan nyaman memakainya.

Sebagai wanita yakni sebagai istri, kita pasti harus menjaga penampilan kita terutama untuk suami. Aku sendiri bukan tipikal orang yang suka dandan alias make-up, tapi bukan berarti kita tidak menjaga penampilan kita. Make-up dulu yang aku kenal, memang terkesan lebih menor, tapi kini dengan adanya Wardah dan juga acara semacam Hijab Fest 2014 ini memberikan aku banyak sekali pengetahuan bagaimana cara berpenampilan serta bermake-up tanpa harus menor.

Wardah sendiri memiliki berbagai macam produk mulai dari bedak, lipstik, makeup-kit, hingga bermacam produk perawatan kulit seperti day cream maupun sunburn. Dan yang paling penting itu Wardah merupakan kosmetik halal jadi kita tenang memakainya :)

Posting tanpa ada foto diriku rasanya masih ada yang kurang, hehehe. Berhubung Hijab Fest 2014 mengusung tema Bridal yakni gaun pernikahan dengan sponsor Wardah kosmetik halal. Ini foto pernikahanku dengan gaun pernikahan muslimah plus dengan memakai make-up Wardah. Gimana??? Udah sama cantiknya belum sama model yang ada di Catwalk Hijab Fest 2014 kemarin?? hehehe :)

Aku berharap acara  Hijab Fest akan bisa berlanjut terus hingga tahun-tahun mendatang. Karena acara ini selain bisa membuat kita menambah banyak teman juga menambah banyak pengetahuan. Selain itu  Hijab Fest ini juga menjadi jembatan untuk produsen hijab yang berkompeten untuk bisa lebih mengembangkan sayap dalam bidang pemasarannya, bahkan jika mungkin peserta yang diundang bukan hanya warga Indonesia saja, mungkin dari peserta luar negeri juga agar acara yang di gelar lebih meriah lagi.

Aku ucapkan selamat atas suksesnya acara Hijab Fest 2014 kemarin, semoga acara tahun mendatang bisa lebih sukses dan lebih meriah lagi. dannnn.... jangan lupa mampir ke kota Surabaya yah, biar aku bisa hadir :)

Terima kasih sudah membaca, postingan kali ini aku buat untuk mengikuti lomba menulis blog Indonesia Hijab Fest 2014 yang dipersembahkan oleh kosmetik halal Wardah dengan tema “The BIGGEST Hijab Gathering & Expo” Mohon doanya ya teman-teman :)

Assalamualaikum ... :)

6 komentar:

  1. Bajunya subhanallah anggun ^.^
    Itu yang paling bawah Adminnya Blog ini yak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah put bagus2...
      hehehe emang iya itu poto aku nikah :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. aamiin... makasiii ya mak :D

      Hapus
  3. Acara-acara yang positif untuk kaum perempuan,asal tetap pada aturan2 menggunakan hijabnya saja fashionnya :D

    BalasHapus