Social Icons

Pages

Minggu, 17 Agustus 2014

MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up

Cantik ya... cantik adalah dambaan setiap wanita, tak heran banyak wanita yang selalu membawa make up sebagai kebutuhan dasar, hal itulah yang kini menjadikan berbagai perusahaan make up yang berlomba-lomba menampilkan yang terbaik agar bisa memenuhi keinginan kaum hawa ini. Nah yang kali ini aku mau review adalah mustika ratu. Siapa yang tak mengenal produk yang satu ini? Pasti semua kenal kan :)

MUSTIKA RATU sebagai brand penghasil kosmetik terbesar Indonesia mengikuti trend make up masa kini dan menciptakan MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up yang merupakan Basic Make Up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Simply Stay ditujukan untuk wanita yang aktif,simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat.

Formula dan kandungan bahan alami yang ada di dalam make u mustika ratu ini aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam. wah oke banget kan buat kita-kita yang super sibuk tapi selalu ingin  tampil cantik :)

Nah, beberapa hari yang lalu aku mendapat kiriman sample produk MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up ini dari bblog. Ingin tau produk apa saja yang ada di dalamnya? Yuk disimak :)

Ternyata kiriman ini berisi basic makeup Simply Stay ,yang terdiri dari :
2 varian MOISTURIZER yaitu normal to dry skin & for normal to oily skin
4 varian LIQUID FOUNDATION yaitu Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte, dan Sweet Choco
4 varian STICK FOUNDATION yaitu Pearly White, Smoothie Yellow,  Caramel Latte, dan Sweet Choco
4 varian TWO-WAY-CAKE yaitu Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte, dan Sweet Choco.

Kenapa sih kita harus memakai MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up , memang apa bedanya?

  • Bertekstur lembut
  • Melembabkan & menghaluskan kulit
  • Mudah dalam penggunaannya (simple) 
  • Tahan lama (long lasting) 
  • Bersertifikat HALAL
Selain itu semua produk MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up juga mengandung :
  1. Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
  2. Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV
  3. Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B)
Penasaran produk ini? Yuk kita bahas satu per satu :)

 MOISTURIZER ( Rp15,000 )

Kita butuh banget mengaplikasikan pelembab, sekalipun wajah kita berminyak. Kegunaan pelembab sebenarnya untuk membantu kulit menjaga kadar air serta juga bisa membuat wajah kita tetap lentur dengan cara mencegah terjadinya dehidrasi. Jadi jika kita mengalami suatu kesalahan, wajah berminyak menjadi terlihat lebih kusam misalnya, itu bukan karena pelembabnya, tapi karena kita yang salah memilih pelembab, karena beda jenis kulit beda juga pelembabnya.

Mustika ratu ini memiliki 2 jenis varian pelembab seperti yang aku bilang tadi yaitu normal to dry skin & for normal to oily skin. Seperti yang kita lihat warna kedua pelembab ini putih pekat. Jika dibandingkan normal to dry lebih cair, sedangkan normal to dry lebih kental.

Nah ini sesuai dengan yang aku bilang sebelumnya, berarti jika kamu memiliki wajah yang cenderung ke kering, maka sebaiknya kamu menggunakan yang normal to dry. Sebaliknya jika kamu memilki kondisi kulit wajah yang berminyak, pakai pelembab yang normal to oily, jadi wajah kamu tidak makin berminyak sehingga tampak semakin cerah.

LIQUID FOUNDATION ( Rp20,000 )

Foundation merupakan riasan dasar yang penting. menggunakan fondation menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bekas jerawat, kerutan halus, atau warna kulit tidak merata sehingga kulit akan tampak lebih halus dan mulus dalam waktu singkat.

Mustika Ratu ini memliki 4 varian liquid foundation seperti yang aku bilang sebelumnya tadi,  yaitu  :
- Pearly White : untuk kulit putih
- Smoothie Yellow : untuk kulit putih dengan undertone kuning
- Caramel Latte : untuk kulit sawo matang
- Sweet Choco : unutk kulit sawo matang cenderung gelap

teksturnya sendiri menurutku cukup kental untuk liquid foundation, karena biasanya cair. Namun sekalipun kental, tapi ini mudah dibaurkan dan juga mudah meresap dikulit kita kok :)

 STICK FOUNDATION ( Rp50,000 )

Selain alas bedak cair, Mustika Ratu juga menyediakan alas bedak yang berbentuk stick. ini tentunya memudahkanh kita untuk melakukan make up.

Mustika Ratu ini memliki 4 varian stick foundation seperti yang aku bilang sebelumnya tadi,  yaitu  :
- Pearly White : untuk kulit putih
- Smoothie Yellow : untuk kulit putih dengan undertone kuning
- Caramel Latte : untuk kulit sawo matang
- Sweet Choco : unutk kulit sawo matang cenderung gelap

kalau dibandingkan yang liquid foundation, stick foundation ini lebih mudah di blend dan juga warnanya lebih halus. Sekalipun ini padat, tapi di wajah terasa ringan.

TWO WAY CAKE ( Rp75,000 )

Two way cake ini adalah bedak yang dikeluarkan oleh Mustika Ratu untuk menyempurnakan riasan wajah kita. Bedak perpaduan foundation dan bedak wajah ini merupakan salah satu cara praktis memberikan tampilan wajah yang matte dan tahan lama.

Mustika Ratu ini memliki 4 two way cake seperti yang aku bilang sebelumnya tadi,  yaitu  :
- Pearly White : untuk kulit putih
- Smoothie Yellow : untuk kulit putih dengan undertone kuning
- Caramel Latte : untuk kulit sawo matang
- Sweet Choco : unutk kulit sawo matang cenderung gelap

Teksturnya ini padat tapi mudah diaplikasikan terutama menggunakan kuas. Rasanya cukup ringan di muka dan juga yang paling penting ini tahan lama, jadi kita bisa tampil cantik lebih lama :)

Sekarang aku coba aku aplikasikan ke wajah aku yaa, tentunya aku memakai yang sesuai dengan jenis kulit dan warna yang cocok dengan warna kulit wajahku :)


Setelah itu tambah lipstick dan pakai jilbab dan ..... taraaaaa ..... :)



Tips dan trik memakai make up

Pemakaian Foundation
Aplikasikan Simply Stay Moisturizer ke seluruh bagian wajah. Tunggu dua sampai tiga menit sampai benar-benar meresap ke  kulit agar dapat bertahan dengan baik.
 Kemudian oleskan Simply Stay Liquid Foundation ke bagian tengah wajah (sekitar hidung, dagu, dan di atas alis) dengan meggunakan jari, lalu ulaskan kearah luar sehingga pigmen warnanya membaur sempurna dengan kulit.

Shading Pipi dan Rahang
Aplikasikan Simply Stay Stick Foundation warna gelap pada garis tulang pipi, rahang, pelipis dan garis batas rambut bagian atas dan baurkan dengan jari.
Berikan highlight pada bagian bawah mata, dahi, bibir dan dagu.

Shading Hidung
Tarik garis lurus dari titik pertumbuhan alis ke cuping tengah hidung (menggunakan simply stick foundation warna gelap)
lalu berikan highlight ditengah hidung.

Pemakaian Loose Powder
Ratakan bedak tabur pada seluruh wajah dan leher menggunaka brush.

Pemakaian Two Way Cake
Lanjutkan dengan menggunakan bedak padat, tekan-tekan ringan pada permukaan wajah.

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat :)

berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [1]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar