Aku Kamu Sang Patriot RF

Patriot? Wah hebat sekali kamu bisa jadi seorang patriot.. hehehe.. enggak juga.. padahal patriot ini adalah patriot dari game. Ngomongin soal game, dan sekaligus untuk berpartisipasi dalam "RF ONLINE" Competition, postingan aku kali ini aku akan mereview game yang pastinya bikin kamu suka banget deh yupp.. Rising Force Online.

Rising Force Online atau yang lebih beken di kalangan gamer dengan nama RF Online adalah sebuah dari lytogame yang berupa game online (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik.

Cerita game ini yakni bermula di suatu galaxy bernama NOVUS, nah di galaxy tersebut ada 3 bangsa. Kita  bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. Para pemain game ini disebut patriot RF.

Menjadi patriot RF  merupakan bagian dari satu bangsa dimana jiwa patriot diperlukan oleh setiap bangsa dalam menghadapi peperangan dengan bangsa lain. Game RF Online memiliki Chip war yang merupakan pertempuran antar Bangsa vs Bangsa vs Bangsa 3 kali sehari setiap 8 jam. Hal ini memberikan para Patriot RF pertempuran tiada akhir. Sehingga game ini  dibutuhkan kekompakan seluruh anggota bangsa dibawah pimpinan bangsa. Pilihlah bangsamu dan bawalah temanmu untuk bermain bersama sebagai teman sebangsa dan bertempurlah bersama mereka.

Menurut aku konsep yang diusung RF Online ini cukup unik. Biasanya game peperangan terdiri dari penyerang dan bertahan, tapi kalau disini ada 3 bangsa, jadinya lebih seru mainnya. Oia sebelum lebih lanjut juk perkenalan dengan bangsa yang ada di game ini.

Bangsa pertama yakni Accretia Empire . Bangsa yang satu ini memegang prinsip militer yang kuat, mereka ingin menguasai semuanya untuk Empire. Mereka tdak memiliki perasaan sekalipun mengakibatkan kehancuran bangsa lain, Accretia adalah bangsa mekanis unit dengan pemikiran materialisti dan menjadi bangsa yang paling kuat dan hebat dalam alam semesta.

Accretia adalah otak organik yang memiliki tubuh mekanik. Ini bukan robot yang bergerak dengan program, namun mereka patuh pada aturan, aturan untuk mencapai kesempurnaan.  Mereka diciptakan dan di didik untuk evolusi dalam satu kesatuan. Namun, kesempurnaan dalam level yang lebih tinggi hanya dapat dicapai melalui kesempurnaan individu.


Bangsa kedua yakni Bellato Union yang merupakan bangsa petualang yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi. Bangsa Bellato banyak didukung dengan berbagai macam teknologi, mereka mampu membuat Massive Armor Unit (MAU) dan senjata untuk dipergunakan dalam peperangan. Tingkat gravitasi yang tinggi di planet asal Bellato membuat tubuh mereka pendek, tetapi fisik mereka cukup kuat dan pandai. Mereka juga merupakan ahli ekonomi dan berdagang namun karena keserakahan, mereka memutuskan pergi ke planet lainnya untuk menjajah dan mendapatkan resources lebih.

Massive Armor Unit atau MAU adalah senjata perang raksasa bangsa Bellato yang bentuknya menyerupai robot. MAU memiliki kemampuan pertahanan dan serangan sangat besar, sehingga memiliki peran sangat penting bagi bangsa Bellato dalam pertempuran melawan Accretia dan Cora. Nah aku paling suka karakter Bellato spiritualist. Karakter yang beragam dan memiliki kekuatan dan pakaian yang cukup unik.

Bangsa yang ketiga bernama Holy Alliance Cora. Bangsa ini memiliki peradaban spiritual yang amat kuat budayanya di bidang agama dan seni sihir. Bangsa Cora sendiri merupakan bangsa yang terbentuk dari campuran beberapa negara dan bangsa yang memiliki kepercayaan sama. Penampilan mereka juga amat menarik, laki-lakinya tinggi tegap, dan perempuannya elok dan cantik.

Bangsa Cora, bertempur untuk keselamatan mereka dari gangguan bangsa lain. Ahli dalam pertempuran baik secara fisik maupun sihir, ilmu dan senjata mereka pada umumnya adalah barang yang diberkati oleh dewa mereka, DECEM. Holy Alliance Cora merupakan bangsa dengan kemampuan sihir terkuat, sehingga Cora adalah satu-satunya bangsa yang mampu memanggil Animus untuk membantu mereka dalam pertempuran. Nah itulah 3 bangsa yang ada dalam game ini.

Chip War merupakan fitur kompetisi terbesar yang ada dalam RF Online. Chip War merupakan pertempuran Bangsa vs Bangsa vs Bangsa ( Accretia vs Bellato vs Cora ). Setiap bangsa dalam RF Online ingin memperebutkan wilayah Central Crag Mine, untuk menguasai hasil tambang. Perebutan wilayah Central Crag Mine dilakukan setiap 8 jam sekali (dapat berubah sesuai aturan RF Online Indonesia) dalam Chip War.

Pada awal pertempuran Chip War, setiap bangsa akan memiliki satu chip pada markas mereka. Untuk memenangkan Chip War ini sebuah bangsa harus menghancurkan salah satu markas control chip bangsa lawan dan membawa Chip lawan ke markas sendiri. chipwarControl Chip ini berfungsi untuk mengendalikan "Holy Stone Keeper" selama beberapa waktu. Holy Stone Keeper adalah Monster Guardian yang tinggal dalam Central Crag Mine. Dia memiliki kekuatan dan pertahanan sangat besar yang tidak dapat dibunuh.

Bangsa pemenang Chip War akan memiliki kendali terhadap Holy Stone Keeper, sehingga menjadi bangsa yang dapat melakukan penambangan di Central Crag Mine dan memperoleh perlindungan dari Holy Stone Keeper dari serangan bangsa lain.chipwarMenambang di wilayah Central Crag Mine akan mendapatkan hasil tambang dan mineral yang jauh lebih baik daripada menambang di tempat lain.

ARCHON adalah pemimpin bangsa. Seorang Achon mempunyai aura spesial yang bisa dilihat oleh siapa saja. Archon mempunyai wakil yang bertugas mengorganisir jalannya pertempuran dan membantu Archon dalam memimpin bangsanya. Archon dan wakil-wakilnya dipilih dari 30 pemain yang mempunyai ranking (Contribution Points) paling tinggi dalam satu bangsa.

Grafis yang sangat bagus dan juga desain karakter yang unik sangat menunjang keberhasilan RF online mengambil hati para gamer. Untuk password sendiri game ini dibekali dobel password, sehingga cukup merepotkan di awal, namun justru itulah letak kelebihannya, karena memiliki dobel password untuk perlindungan dari hack.

 Untuk yang masih pemula jangan khawatir, game yang satu ini mudah dimengerti dan juga menyediakan tutorial di awal permainan, jadi tidak perlu bingung. Banyak yang cheat memang di game ini, jadi agak bikin sebal juga, tapi jangan khawatir admin RF selalu memantau dan akan membabat habis para cheat yang merugikan kita.

Komentar

Posting Komentar

back to top