Social Icons

Pages

Rabu, 25 November 2015

Cerita Melahirkan Naufal

Seperti yang aku tulis di postingan sebelumnya yakni hamil 39 minggu belum masuk panggul, hingga tanggal 8 aku sempat mengalami kontraksi yang bahkan aku sendiri tak menyadari jika itu kontraksi pembukaan. Karena bidan pun sudah menyerah, akhirnya tanggal 9 aku dan suami niat kontrol di Rumah Sakit Graha Medika. Ternyata setelah di periksa dokter dan di USG posisi dedek tidak bisa turun karena lilitannya makin erat bahkan hingga menarik sampai posisinya hampir lintang. 

detik-detik terakhir hamil Naufal
"Bu.. ini harus operasi sectio caesar segera mungkin untuk menyelamatkan si bayi.. saya sarankan jangan induksi karena terlalu bahaya untuk ibu dan bayi .. sekalipun ibu pembukaan lengkap belum tentu dia bisa langsung keluar karena tertahan tali pusat tadi", kata dokter.

Sedih, kesal, marah.. semua perasaan bercampur jadi satu. Aku ingin melahirkan secara normal. Akhirnya aku tanda tangan penolakan untuk awal karena ingin pulang dulu mempersiapkan segala kebutuhan dan mengabari keluarga. Kami memutuskan untuk kembali pukul 9 dan operasi sekitar jam 12 malam. Aku diajak suami sholat magrib sambil menenangkan diri. Suami menyemangatiku agar aku tak bersedih. 

"Jangan sedih sayang.. nanti malam kita bisa peluk sama gendong dedek.. semangat" 
Diperjalanan pulang aku memeluk suami dengan air mata. Perasaan yang entah harus bagaimana aku menyikapinya. Tapi aku harus semangat, aku usap air mataku agar semua orang tidak khawatir.

Sabtu, 07 November 2015

Hamil 39 Minggu Belum Masuk Panggul

Hari ini aku periksa hamil lagi ke bidan tempat biasa, ya semakin dekat jarak lahiran, jadi jadwal periksa yang biasanya 10 hari pun maju menjadi 5 hari sekali. Hari perkiraan lahir tinggal seminggu lagi dan si dedek masih tetap bertahan di posisinya, hamil 39 minggu belum masuk panggul, padahal sudah sehari jalan 1 jam pagi dan setengah jam pas sore, jongkok berdiri, dan posisi jongkok ada kali sehari 4-5 jam, tapi tetap saja dia betah berada di posisinya.

Memang posisi ada hubungannya dengan janin terlilit tali pusat seperti yang aku ceritakan di postinganku sebelumnya. Awalnya bidan agak susah mendeteksi detak jantung bayiku terkesan jauh suaranya, tapi setelah terdengar Alhamdulillah detak jantungnya masih normal, jadi dia sehat di dalam. Aku diminta untuk mengawasi pergerakannya, katanya sejam minimal bergerak 4 kali. Jujur aku enggak bisa mendeteksinya karena aku  sekarang ini gak bisa begitu merasakan gerakannya, jadi kalau dibilang sejam bergerak berapa kali, ya aku enggak tau.

Rabu, 28 Oktober 2015

Janin Terlilit Tali Pusat, Bisakah Lahir Normal?

Usia kehamilan 36 minggu, sudah mulai memasuki usaia lahir dan seminggu sudah batuk menyerangku sampai-sampai 2 hari gak bisa tidur, dan ini benar-benar membuat badan menjadi drop. Obat yang di beri bidan pun juga tak membuahkan hasil sehingga semalam aku dan suami periksa ke dokter spesialis langganan kami atas saran bidan. Cukup geregetan untuk periksa kali ini, ya selain aku lagi sakit ternyata tempat periksanya mati lampu, mana aku nomor urut 16, jadi diperkirakan akan diperiksa jam 9 malam. Waduhh... jadi kami putuskan pulang dulu. Jam 9 malam kembali lagi. Untungnya sih deket 18 menit sampai.

Jujur aku sempat ingin operasi caesar karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, karena selain batuk aku juga mengeluarkan dahak darah dan nyeri vagina. Ternyata aku tidak cuma batuk biasa, tapi radangku kambuh. Tujuan awal periksa ini untuk mengetahui keadaan dedek di dalam dan Alhamdulillah dia tidak tersiksa seperti yang aku bayangkan, jadi batuk pada ibu hamil itu sama sekali tidak mempengaruhi keadaan bayi di dalam rahim, karena terlindungi oleh cairan ketuban tadi. Syukurlah..

Sempat lega karena dokter bilang enggak ada masalah, setelah itu dokter bilang dia sekarang gerakannya masih aktif, jantungnya sehat, usianya juga sudah cukup, sudah mulai masuk panggul, cairan ketuban cukup dan jernih. Berat badan janin 2,9kg sehat ginuk-ginuk ini. Saat satu-persatu bagian tubuhnya di perbesar mulailah terlihat warna-warna yang asing bagiku, ada warna biru menutupi bagian lehernya dannn... ternyata dia terlilit tali pusat.

Selasa, 13 Oktober 2015

Kehebohan di Usia Kehamilan 35 Minggu

Kontraksi palsu atau yang lebih dikenal dengan braxton hicks saat kehamilan mungkin memang wajar terjadi dan aku baru saja mengalaminya yakni saat usia kehamilan 35 minggu ini. Dalam satu minggu ini aku sudah mengalaminya 5x. Awal terasanya seperti dilep, perut mules keringat dingin, pingin kentut, pingin pipis, pingin pup bahkan aku sempat lupa jika aku sedang hamil, jadi aku pikir aku akan mendapati menstruasi. Tapi aku akhirnya ingat perut buncitku ini kan karena hamil, masa iya orang hamil akan mengalami menstuasi :p

Kehebohan belum selesai sampai disitu. Niat awal periksa hari kamis berganti menjadi hari rabu karena celana dalam selalu basah, dan emak takut jika ini adalah ketuban karena banyak juga yang terjadi kelahiran dengan tanda ketuban pecah dini. Iya aku ganti 4x tapi selalu basah, namun setelah itu aku mandi dan seperti biasa menggunakan sabun khusus daerah wanita, akhirnya celanaku tidak basah lagi, akhirnya untuk menghilangkan keraguan, berangkatlah kami ke bidan, pun sekalian kontrol juga.

Senin, 28 September 2015

Cerita Kehamilan Usia 8 Bulan

Hamil 8 bulan yap, ini aku sebut dengan masa deg-degan. Rasanya seperti penasaran pingin cepet-cepet buka kado pas ulang tahun. Tinggal sebulan lagi aku bisa ketemu sama dedek di perut yang selama ini aku bawa kemana aja. Wahhh makin ga sabar pengen cepet-cepet lahiran hehehehe...

Sesuai jadwal aku periksa ke bidan, awalnya asisten bidan cukup terkejut melihat kenaikan berat badanku, wajar sebelumnya aku susah naik beratnya, tapi pas diperiksa katanya dedeknya masih kecil padahal dia bilang kalau aku musti diet dan menjauh dari yang manis-manis biar bayinya enggak kegendutan, eh tapi ga jadi. Saat aku periksa disini si dedek kepalanya di bawah tapi belum masuk panggul, jadi aku disarankan banyak jongkok dan jalan kaki agar cepat masuk panggul. Waktu periksa pun yang biasanya 30 hari sekarang dimajukan jadi 20 hari.

Oia karena aku sama suami ingin USG lagi, kali ini aku diberi surat pengantar untuk melakukan USG dan konsultasi ke dokter rujukan untuk periksa yakni ke dokter Iman, letaknya tidak jauh juga dari rumah. Akhirnya seminggu dari aku periksa bidan, aku dan suami periksa disana. Praktek dokter yang satu ini memang sudah cukup terkenal di wilayah Surabaya barat.

Jumat, 28 Agustus 2015

USG Kehamilan 7 Bulan

Selamat datang trisemester ketiga kehamilan ... usia  ini sudah masuk ke dalam golongan hamil tua. Alhamdulillah di kehamilan 7 bulan ini rasa badan berasa lebih giat cuma memang di agak berat di bagian perut, iya kan si dedek di dalam tambah besar. Sudah lama juga enggak USG semenjak memastikan jika aku memang benar-benar hamil, selain itu aku dan suami juga ingin memastikan keadaan si dedek baik-baik di dalam.

Memilih rumah sakit untuk tempat USG sekalian survey jika nantinya harus dilarikan ke rumah sakit, jadi cari refernsi sana sini untuk mencari tempat yang nyaman dan harga yang terjangkau dan kami memilih RS Graha Medika. Lokasinya memang cukup jauh karena sebenarnya dekat rumah juga ada RS Bunda, RS Mujirahayu dan juga RS BDH. Tapi dari banyak rekomendasi akhirnya kita memilih RS Graha Medika yang mungkin lebih terkenal dengan nama dr.Indi. Rumah Sakit ini melayani pemeriksaan pagi siang malam. Aku datang jam 2 siang, bahkan itu saat jam dokter istirahat tapi tetap dilayani loh...

Pertama kali datan kita harus registrasi bayar 10ribu, ini untuk pendaftaran dan sekali saja kok. Kartu ini yang harus kita bawa jika akan periksa lagi. Gak sampe lama aku sama suami nunggu, aku diminta masuk agar di periksa awal oleh bidan, seperti biasa timbang berat badan dan juga cek tekanan darah. Gak sampe lama dokternya turun, pakai baju hijau seperti baru saja membantu melahirkan pasien operasi. Jadi aku langsung masuk ke ruangan periksa dan kemudian langsung periksa USG. Suami selalu deh kalo tiap periksa dia kayak heboh sendiri hehehhe...

Kamis, 20 Agustus 2015

Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Saat Hamil

Sakit gigi dan gusi bengkak saat hamil.. ya masalah ini yang baru saja aku alami. Yang pernah tau rasanya sakit gigi itu kan sakiiiiittt banget nah di tambah tendangan-tendangan kuat dari dalam, ini sensasinya sungguh luarrr biasa. Sebelumnya aku sempat nyeri gigi tapi tidak begitu menyiksa, tapi yang kemarin ini wah banget, aku sampe di buat enggak bisa tidur sampai 2 malam. Kebayang kan gimana rasanya?? udahh jangan di bayangin ... hehehhe

Ternyata sakit gigi ini bukan cuma aku saja yang mengalami. Banyak temanku pun juga mengalami hal yang demikian serupa, bahkan banyak yang sakitnya lebih parah juga. Tapi langsung sembuh sesaat setelah lahiran... lho, kok bisa begitu?? Nah, iseng googling, ternyata 7 dari 10 ibu hamil beresiko sakit gigi loh. Bahkan aku kemarin konsultasi ke bidan itu dibilang sudah penyakit umum saat masa kehamilan.

Rabu, 19 Agustus 2015

Periksa Hamil di Bidan

Beberapa waktu yang lalu setelah berunding bersama keluarga besar, suami memutuskan untuk kembali mengajakku periksa dan mencoba untuk aku memilih agar besok lahiran di bidan. Bukan tanpa alasan juga sih, karena aku juga agak ragu untuk lahiran di puskesmas. Bukan karena tidak yakin, tapi aku mencari lebih nyamannya, dan itulah yang diinginkan mas suami.

Berbeda dengan puskesmas yang antrinya sampai 2kali, ya kan karena memang campur dengan pasien umum. Di bidan ini terkesan lebih sepi, tapi kata orang-orang termasuk ramai malah, soalnya aku periksa aja padahal baru dibuka uda ada 4 antrian, aku keluar pun sudah ada yang mengantri 5 orang. Bidan pilihan suamiku ini kebetulan bidan delima, sia mencari berbagai informasi bidan yang paling nyaman untuk kelahiran anak pertamanya ini.

Sabtu, 08 Agustus 2015

Perawatan Kulit Wajah Alami dengan Gizi Super Cream

Kalau ngomongin soal perawatan wajah memang enggak ada habisnya apalagi untuk kita para wanita yang memang dari sononya pengen selalu tampil cantik dan juga awet muda. Aku sendiri memang lebih suka perawatan wajah ketimbang kosmetik, karena entah kenapa aku lebih pede dengan tampilan alami tanpa ada bedak ataupun eyeshadow menempel di wajahku, kata orang sih cantiknya lebih kalau pas alami.

Kali ini aku mau bagi info mengenai salah satu produk yang sangat kawakan di Indonesia, bahkan katanya ini dulu terkenal pas jaman nenek kita dulu, tau kan gimana awet mudanya perempuan jaman dulu, nah ini salah satu rahasianya.  Gizi Super Cream terbuat dari 7 bahan alami, yaitu rumput laut, beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis dan pepaya, Gizi Super Cream mempersembahkan manfaat terbaik dari alam Indonesia.

Selasa, 04 Agustus 2015

Cerita Kehamilan Usia 6 Bulan

Gak berasa 6 bulan lebih si dedek ada di perutku atau kalau istilah jawanya bilang hamil jalan 7 bulan. Makan, tidur, jalan kemana saja selalu ikut. Sekarang dia semakin besar, jadi perutku juga semakin buncit, gerak cepat pun juga udah enggak bisa, mulai berasa berat hehehhe... Ada banyak banget perubahan yang aku alami ini. Sharing-sharing yuk :)

Perubahan yang dialami saat hamil 6 bulan :
  • Perut mulai makin membuncit
  • Payudara semakin membesar dan bagian tengah menghitam, mungkin sebagian wanita yang pertama kali hamil bakalan kaget bahkan mengira ini adalah kotoran alias bolot, tapi bukan. Ini terjadi karena payudara kita mulai memproduksi asi untuk dedek bayi kita nanti.
  • Mudah lelah, jelas ini karena berat badan bertambah. 
  • Tenang, mual muntah sudah mulai sangat sangat berkurang, tapi disini kita akan sering berasa lapar.

Sabtu, 04 Juli 2015

Hamil Puasa, Kenapa Enggak?

Halo teman-teman... gimana kabar puasanya? Masih tetap lancar jaya kan? Bagaimana buat ibu-ibu hamil disana?? Memang tidak wajib hukumnya puasa bagi ibu hamil, namun kita tetap menggantinya di waktu lain. Tapi, aku pingin banget ikut puasa, jadi sebelum ramadhan kemarin aku konsultasi ke puskesmas dulu.

Saat ini aku usia kehamilan sudah memasuki usia kehamilan bulan menuju 6 bulan, wah cepet banget ya gak berasa.. kadang juga masih suka lupa kalo hamil, masih minta doa aja buat hamil, padahal perut udah buncit,  hehehe.. Jadi puasa ini adalah puasa pertama saat aku hamil. Awalnya suami melarang, soalnya sebelumnya kan beratku memang susah banget naik. Jadi takutnya pas aku puasa malah sakit.

Saat periksa kehamilan kemarin seperti biasa pertama ditimbang berat badan dan menunjukkan angka 53kg, masih tetap juga hehehe.. keluhan mual pusing masih ada. Kali ini aku diperiksa lebih dari biasanya, alat semacam radio, yang sebelumnya perutku di beri semacam gel seperti saat mau usg. Alat ini digunakan untuk mendengar detak jantung bayi didalam perut. Dug dug dug dug.. dann suara itu terdengar lirih sekali. Masya Allah.. terharu banget aku udah bisa denger detak jantungnya :')

Kamis, 18 Juni 2015

Aplikasi DIA.LO.GUE, Semua Ada Disini

Sosial media memang sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi kita, bahkan dimana pun kita pasti sering ditanya akun sosial media. Salah satu jenis sosial media yang beredar yakni berupa forum. Nah di postingan aku kali ini akan membahas salah satu aplikasi yaitu  DIA.LO.GUE, namanya Indonesia banget kan ya. Yuk langsung aku kenalin sama aplikasi yang satu ini.

DIA.LO.GUE adalah aplikasi forum dengan basis Android yang menggabungkan Forum, Messenger dan SNS (Social Networking Service), yang saling terintegrasi. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak kelebihan fitur layanan  untuk menambah serunya bersosialisasi.  Jadi kita udah enggak perlu buat buka aplikasi satu satu untuk sekedar  update status, cukup di forum ini saja, 1 update bisa disebar ke semua sosial media yang kamu punya. Asik kan :)

Sabtu, 13 Juni 2015

Bikin Olshop Mudah Gak Pake Ribet

Aku menjadi blogger sejak masih SMA, dulu sejak SMA kelas1 aku sudah mulai belajar mencari uang sendiri, mulai dari jualan pulsa, baju bahkan perawatan tubuh. Hatmpir tiap hari aku membawa 2 tas ke sekolah, 1 tas berisi buku pelajaran, yang lainnya berisi barang dagangan. Dulu aku menjadi blogger hanya sebatas curhat saja memang, aku pun belum begitu mengenal dunia online selain blog, karena blog adalah wajib saat pelajaran TIK.

Selepas SMA aku mulai bekerja di beberapa perusahaan berpindah-pindah, yang pada akhirnya aku lebih memilih bekerja di rumah. Banyaknya intensitasku di depan komputer membuat aku kembali ngeblog dan mulai mendapat beberapa tawaran mulai dari iklan hingga review. Beberapa review datang dari toko online, dannn disinilah akhirnya aku mulai berpikir untuk membuat toko online juga. oko online atau yang lebih dikenal online shop (olshop) kini memang sudah menjadi kebutuhan lagi, tidak seperti dulu yang selalu berbelanja di toko konvensional, sekarang adanya olshop dihitung banyak membantu kita dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Nah, aku sendiri kini juga memanfaatkan hal tersebut sehingga kurang lebih 8 bulan yang lalu aku mulai merintis toko onlineku yang masih berkutat di sosial media saja. Sepertinya memang masih kurang sekali kalau olshop enggak punya website, nah di postingaku kali ini aku akan membahas mengenai salah satu jasa pembuatan toko online instan untuk semua perangkat.. yupp Jarvis store.

Sabtu, 09 Mei 2015

Undangan Temu Cantik Ibu Inspiratif Prenagen

Alhamdulillah hari ini aku dapet kesempatan diundang  Prenagen di acara Temu Cantik Ibu Inspiratif. Ternyata dari banyaknya pendaftar itu cuma dipilih 30 orang saja, beruntungnya aku. Acara ini diadakan di Gramedia Expo Surabaya dan dimulainya tepat pukul setengah 9 sesuai jadwal. Sebenarnya sih aku udah nulis live tweet di @adeuny tapi aku tulis disini aja biar temen-temen engga capek scrol.

Sebenarnya acaranya ada 2 yaitu yang hari ini dan besok yaitu
1. Temu Cantik Ibu Inspiratif PRENAGEN
2. PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY

Senang rasanya berkumpul dengan keadaan yang sama-sama hamil. Lucu liat bumil-bumil lagi kumpul hehehe.. Ada yang promil juga bahkan ada yang sudah 9bulan. Aku sendiri tadi kalo kenalan kalo engga sebulan pasti dikiranya masih promil padahal mah bentar lagi kan masuk 4 bulan yakk.. perut masih rata sih emang hehehe.. tapinya Alhamdulillah selama periksa bidan dan dokter bilang dedek didalam baik-baik saja bahkan katanya dia gesit banget :)

Rabu, 22 April 2015

3 Tahun Pernikahan & 3 Bulan Usia Kehamilan

Haii aku kembali cerita lagi disiniii ... Kali ini aku mau cerita tentang 3 Tahun Pernikahan & 3 Bulan Usia Kehamilan ku. Hhuaa gak berasa banget aku sama si dia sudah serumah selama 3 tahun. Senang, susah, bingung, ceria, manja semua sudah dilalui bersama. Selama ini aku jarang banget ya mengulas tentang kehidupan pribadi aku hehehe... Flashback dikit ah...


Begini ceritanya.. Aku ketemu dia pertama kali pas waktu SMA, iya akunya masih sekolah. Ternyata si dia diam-diam suka sama aku, tapinya dia enggak berani ngomong. Setelah lamaaaaa banget ga ketemu ga kontak, eh tapinya ternyata dia ngikutin aja perjalanan hidupku tanpa aku sadari. Akhirnya setelah dia tau aku sendiri, yaudah dia pedekate dan engga pake lama tanggal 8 januari 2013 dia beserta keluarga besar datang melamarku. Jarak 3bulan, yaitu 16 April 2013 kita langsung menikah. Iya memang cepat sekali ya prosesnya.. makanya banyak yang bilang aku hamil duluan eh.. wkwkwk ada-ada saja gosipnya, ya kaleee... aku kan artis :p

Ya kita memang memutuskan menikah muda, alasan dia mantap meminangkulah yang membuat aku mantap menerimanya. Dia tidak ingin kehilanganku lagi dan ingin aku menjadi halal untuknya. Alhamdulillah semua dilancarkan olehNya. Seusai pernikahan kita bulan madu pertama ke Karimun jawa, ini masa-masa kek anak pedekate begitulah, masih malu-malu hehehehe.. 

Senin, 06 April 2015

De Mata Trick Eye Museum

Bebebrapa hari yang lalu aku mendapat undangan untuk menghadiri press conference De Mata Trick Eye Museum di Surabaya tepatnya di Golden City Mall. Kebetulan sebenarnya rencananya minggu ini aku dan teman-teman ingin kesana, jadinya asik deh tau duluan hehehe...

Mungkin masih banyak dari kita yang masih belum mengenal De Mata Trick Eye Museum ini, soalnya aku pas ngajakin ini masih banyak yang tanya De mata itu apa ya? Aku sendiri tau ini dari sosial media juga sih, jadi kan belum pernah tau sebelumnya hehehe.

Jadi Museum De Mata ini memiliki konsep foto 3 dimensi dimana pengunjung dapat berfoto dengan gaya suka – suka. De Mata Surabaya memiliki beberapa objek seperti hewan, fantasi, adventure, ikon dunia, tokoh dan movie. Jadi asik banget kan ya...

Sabtu, 21 Maret 2015

Dokter, Bidan atau Puskesmas

Setelah hasil tespek kemarin yang pasti kita kan pengen tau ini dedek sudah ada sejak kapan dan yang pasti ingin memeriksakan kesehatan aku sendiri. Menjadi sebuah pertanyaan besar untuk periksa dimana. Akhirnya keesokan harinya suami menelepon salah satu rumah sakit yang biasa aku periksa kandungan.

18 maret 2015 seusai magrib langsung menuju rumah sakit. Seperti akhir-akhir ini menjelang malam rasanya sedikit pusing mual. Gugup pasti. Memang ini bukan kali pertama ke dokter kandungan, tapi ini pertama saat hamil untuk cek.

Saat namaku dipanggil aku masuk, saat suami bilang positif aku langsung di suruh timbang lalu di tensi. Setelah itu perutku diberi gel dingin. Suatu alat langsung di tempel ke perutku. Dan tidak seperti dulu yang dokter muter-muter mencari, yang ini alat nempel langsung keliatan dedeknya, bagian tubuhnya udah bentuk kepala sama badan. Suami saking terpananya sampai lupa ambil foto usg si dedek.

Selasa, 17 Maret 2015

Sepenggal Kisah tentang Dua Garis

13 maret 2015 Entah ada pikiran dari mana aku meminta suami untuk membelikan tespek malam itu. Padahal aku merasa masuk angin dan, dipikiranku itu niatnya titip obat masuk angin cair yang biasa aku minum, tapi gatau kenapa yang keluar dari mulut malah nitip tespek -.-

14 maret 2015 Setelah sekian lama aku tak menggunakan alat ini, pagi itu dengan tanpa ada rasa aneh aku langsung melakukan tes seperti biasa. dannnn... ternyata hasilnya positif :)

Positif ya satu kata ini membuat aku merasa gugup, senang, bingung, terharu bahkan sempat meneteskan air mata. Setelah pernikahanku berjalan yang bulan depan ini 3 tahun, ini pertama kalinya aku melihat tespek positif setelah beberapa masa menyedihkan beberapa waktu yang lalu saat diluar kandungan yang saat itu  tak dapat terlihat oleh tespek.

Rasanya melihat dua garis itu seperti pertama kali jatuh cinta, ya mungkin itulah yang aku rasakan. Ingin menyampaikan tapi bingung mulainya darimana. Sampai akhirnya aku menunjukkan dua garis itu tanpa mengeluarkan sepatah kataa pada suami, dia yang baru tidur setelah subuh, matanya langsung berbinar, "postif... yank... ini positif?? Alhamdulillah... " saking kagetnya mungkin dia tidak bisa tidur lagi.

Jumat, 20 Februari 2015

Dealoka Aplikasi Gokil Buat Penggila Diskon

Apa yang terlintas dipikiran kamu saat membicarakan tentang cewek... yup, pasti banyak yang bilang kalo cewek identik dengan belanja. Cewek memang enggak bisa lepas deh sama yang namanya kebutuhan yang satu ini, nah kalo cewek ngomongin soal belanja yang selalu menjadi topik terhangat sepanjang masa, ya jelas diskon... wkwkwk

Sudah naluri cewek kali ya gimana caranya biar bisa belanja banyak tapi pake uang seminimal mungkin. Bahkan kita sering denger stand-up soal cewek belanja suka pusing meskipun harga beda limarebu doank. Aku sendiri suka gitu juga sih hahaha... tapi ya itulah naluri kita. Nah, buat kamu-kamu yang doyan cari diskonan, udah deh ga usa muter-muter cari info googling sana sini, aku ada kabar gembira buat temen-temen.

Dealoka aplikasi ini gokil banget, cocok banget buat kita para penggila diskon. Akhir-akhir ini kan aku memang suka banget berburu voucher diskon gt, nah aku nemu sama aplikasi ini. Temen-temen pada pingin tau ya yuk langsung aku kenalin aja ya sama Dealoka.