Social Icons

Pages

Sabtu, 09 Mei 2015

Undangan Temu Cantik Ibu Inspiratif Prenagen

Alhamdulillah hari ini aku dapet kesempatan diundang  Prenagen di acara Temu Cantik Ibu Inspiratif. Ternyata dari banyaknya pendaftar itu cuma dipilih 30 orang saja, beruntungnya aku. Acara ini diadakan di Gramedia Expo Surabaya dan dimulainya tepat pukul setengah 9 sesuai jadwal. Sebenarnya sih aku udah nulis live tweet di @adeuny tapi aku tulis disini aja biar temen-temen engga capek scrol.

Sebenarnya acaranya ada 2 yaitu yang hari ini dan besok yaitu
1. Temu Cantik Ibu Inspiratif PRENAGEN
2. PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY

Senang rasanya berkumpul dengan keadaan yang sama-sama hamil. Lucu liat bumil-bumil lagi kumpul hehehe.. Ada yang promil juga bahkan ada yang sudah 9bulan. Aku sendiri tadi kalo kenalan kalo engga sebulan pasti dikiranya masih promil padahal mah bentar lagi kan masuk 4 bulan yakk.. perut masih rata sih emang hehehe.. tapinya Alhamdulillah selama periksa bidan dan dokter bilang dedek didalam baik-baik saja bahkan katanya dia gesit banget :)
Lanjut soal acara tadi,  Jadi sesi pertama ini dibuka dengan acara sharing sesson oleh dokter Greg. Nah disini aku dapat banyak pengetahuan, jadi yang awal-awalnya masih ngambang-ngambang di pikiran gitu bisa ngerti mana yang bener dan mana yang salah soal kehamilan. 

Kehamilan mengubah  hidup seseorang dan ibu adalah penentu keluarga, bukannya yang lain enggak tapi ibu adalah penentu terbesar kelak keluarga akan menjadi apa ke depan. Banyak disini dikupas mengenai kesehatan saat hamil hingga komplikasi yang mungkin dialami oleh ibu hamil. Sebagian besar yang mengikuti acara ini adalah kehamilan petama, sehingga jika masing-masing kami membicaakan soal kehamilan ini sekilas berasa heboh. Nah aku mau berbagi sedikit nih ilmu yang aku dapat disana.

Usia disarankan hamil diatas 16th dan sebelum 35th. range terbaik kehamilan 2-4tahun karena masa itulah rahim masih elastis dari kelahiran pertama. ibu hamil wajib makan makanan bergizi terutama yang mengandung asam folat. Wanita hamil aman memakan produk laut, mungkin banyak dari kita yang masih takut karena timbal, namun setelah di teliti 3 tahun terakhir kini sudah aman kok untuk ibu hamil, malahan bagus karena makanan laut banyak mengandung omega yang sangat baik untuk otak bayi.

Soal olahraga, ibu hamil ini memang sangat dibatasi ruang geraknya, karena jika berlebihan akan mengakibatkan keguguran terutama saat trisemester pertama. senam hamil boeh dimulai saat hamil usia 5 bulan, tapi tetap ada aturan yang harus di patihui, atau mending konsultasi ke dokter, karena tiap ibu hamil memiliki kekuatan fisik yang berbeda. Paling aman dan dianjurkan saat memasuki usia 7 bulan, karena saat ibu bayi sudah mulai kuat. Sekalipun begitu ibu yang hamil muda harus tetap aktif bergerak, karena ibu hamil juga rentan terserang penyakit. Jalan-jalan ngemall boleh lah ya... ibu hamil kan harus bahagia :)

Ibu hamil boleh tetap berhubungan seks, namun kuncinya harus ada kenyamanan dan tidak memiliki keluhan. Bahkan ini sangat disarakan untuk elastisitas vagina. Bahkan ini akan membuat hubungan antara ayah, ibu dan calon bayi semakin dekat.

Di sesi ke2 kita diajari untu tetap menjaga penampilan saat hamil. Karena setiap ibu hamil itu pasti ingin tampil cantik, apalagi setelah menjadi mommy. Nah disini kita dikasi banyak masukan juga dai Sariayu. Mulai dai cara-cara membersihkan wajah, hingga cara untuk merawat badan saat selesai melahirkan. Sayangnya ini berupa penjelasan saja, jadi saya ga bisa jelasin ke temen-temen mengenai detilnya.


Sesi ke3 games. Nah ini yang paling rame di serangkaian acara yang ada. jadi kita diacak untuk membuat grup lalu diminta untuk membuat karangan, cerita atau drama. Kelompokku menjadi kelompok 3 dan berhasil menjadi pemenang kelompok ibu inspiratif. Sempat mengikuti live post sih eh ternyata yang dipilih yang dari facebook, twitter enggak dinilai, tapi yasudahlah, hehehe.. Oia sesi akhir juga diumumkan Alhamdulillah aku masuk 10 besar pemenang lomba selfiediary prenagen Suabaya, jadi bisa ikut acara yang tanggal 10 secara gratis. yippiie... bismillah semoga kepilih jadi juara utama.. aamiin :)

Nah selesai deh acara Temu Cantik Ibu Inspiratif PRENAGEN, ini oleh-olehnya... tunggu postinganku untuk hari selanjutnya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar