Cerita Kehamilan Usia 6 Bulan

Gak berasa 6 bulan lebih si dedek ada di perutku atau kalau istilah jawanya bilang hamil jalan 7 bulan. Makan, tidur, jalan kemana saja selalu ikut. Sekarang dia semakin besar, jadi perutku juga semakin buncit, gerak cepat pun juga udah enggak bisa, mulai berasa berat hehehhe... Ada banyak banget perubahan yang aku alami ini. Sharing-sharing yuk :)

Perubahan yang dialami saat hamil 6 bulan :
  • Perut mulai makin membuncit
  • Payudara semakin membesar dan bagian tengah menghitam, mungkin sebagian wanita yang pertama kali hamil bakalan kaget bahkan mengira ini adalah kotoran alias bolot, tapi bukan. Ini terjadi karena payudara kita mulai memproduksi asi untuk dedek bayi kita nanti.
  • Mudah lelah, jelas ini karena berat badan bertambah. 
  • Tenang, mual muntah sudah mulai sangat sangat berkurang, tapi disini kita akan sering berasa lapar.
Minggu lalu aku periksa ke puskesmas seperti biasa. Alhamdulillah sehat dan juga lincah. Letaknya juga sudah mulai mapan, jadi bu bidan bilang aku enggak boleh kecapekan agar tidak terjadi kontraksi, takutnya malah lahir sebelum waktunya. 

Sayangnya disini dia masih kekecilan, pas periksa aku masih dikira hamil 5 bulan, padahal aku naik 2kg dari sebulan yang lalu loh. Kata bu bidan aku diminta ngemil, oia aku memiliki keluhan agak sesak napas juga. Jadi ibu hamil memang susah susah gampang, laper dikit pusing, laper dikit sesak napas, kalo udah kenyang bawaannya ngantuk :p

Usia diatas 6 bulan kehamilan wajib di suntik TT ibu hamil, karena selain untuk kesahatan ibu juga untuk kesehatan si bayi. Janin dikatakan sehat jika minimal gerakannya 10x dalam sehari, duh kalo si dedek ini mah pagi aja 10x lebih, apalagi kalo malem, apalagi diajakin nonton film horror atau action, uwahhh makin ga bisa diem hehehhe... 

Oia disini ada yang kadang aku berasa aneh, kenapa ya kalo pas rewel terus di pegang bapaknya itu tendangannya enggak keras, malah kalo di elus gitu bisa anteng banget, apa sudah hapal gitu ya ini tangannya siapa-siapa. hehehehe lucu ya :)

Aku sementara ini masih belum berani senam hamil, cuma kata bu bidan kalo pingin olahraga saat hamil paling aman ya renang dan jalan. Jadi aku usahain renang 2 minggu sekali, apalagi si dedek suka banget diajakin renang, perut goyang-goyang mulu, akibatnya renang 2 jam, tapi ke toiletnya 10x :p

Sebentar lagi acara 7bulanan, semakin mendekati HPL, sehat terus ya nak.. lahir normal lancar dan sehat semua... aamiin :)

 

Komentar

back to top