Social Icons

Pages

Senin, 28 September 2015

Cerita Kehamilan Usia 8 Bulan

Hamil 8 bulan yap, ini aku sebut dengan masa deg-degan. Rasanya seperti penasaran pingin cepet-cepet buka kado pas ulang tahun. Tinggal sebulan lagi aku bisa ketemu sama dedek di perut yang selama ini aku bawa kemana aja. Wahhh makin ga sabar pengen cepet-cepet lahiran hehehehe...

Sesuai jadwal aku periksa ke bidan, awalnya asisten bidan cukup terkejut melihat kenaikan berat badanku, wajar sebelumnya aku susah naik beratnya, tapi pas diperiksa katanya dedeknya masih kecil padahal dia bilang kalau aku musti diet dan menjauh dari yang manis-manis biar bayinya enggak kegendutan, eh tapi ga jadi. Saat aku periksa disini si dedek kepalanya di bawah tapi belum masuk panggul, jadi aku disarankan banyak jongkok dan jalan kaki agar cepat masuk panggul. Waktu periksa pun yang biasanya 30 hari sekarang dimajukan jadi 20 hari.

Oia karena aku sama suami ingin USG lagi, kali ini aku diberi surat pengantar untuk melakukan USG dan konsultasi ke dokter rujukan untuk periksa yakni ke dokter Iman, letaknya tidak jauh juga dari rumah. Akhirnya seminggu dari aku periksa bidan, aku dan suami periksa disana. Praktek dokter yang satu ini memang sudah cukup terkenal di wilayah Surabaya barat.

Jumat lalu aku dan suami periksa hamil 8 bulan ini mendapat nomor antrian 12. Berbeda dengan di rumah sakit yang per satu jam biasanya bisa sampai 10 lebih pasien, ini aku nomor segini masuk jam 8 malam lebih, jadi bisa dihitung per pasien minimal konsultasi selama 15 menit. Pantas saja jika kadang buka sampai jam 12 malam.

Tibalah saat giliranku. Setelah membaca surat rujukan dari bidan, dokter langsung melakukan USG. Lagi-lagi kalimat pertama yang diucapkan dokter adalah laki-laki. Kali ini di cek ternyata dia sudah masuk panggul, ternyata seminggu usaha banyak berdiri jongkok bisa bikin kepala dedek udah mulai masuk ke jalannya. Oia berat badannya sudah mencapai 2,1 kg bisa dibilang berat badan janin lebih dari normal hehehe. Dalam sebulan dia sudah naik 1kg sendiri. Alhasil aku diminta dokter untuk menjaga pola makan agar dedek tidak obesitas >.<

Alhamdulillah dedek sehat juga di dalam kata dokter tinggal tunggu dia mau keluar aja, enggak usah kepikiran macam-macam. Sekarang usia hamil 34 minggu, Insya Allah paling cepat 3 minggu lagi dan paling lama 2 minggu setelah HPL. hiuuufff makin deg-degan deh jadinya :)


baca juga

Anugerah Terindah Yang Akan Selalu Ku Jaga
Permainan Montesorri Anak 1-2 Tahun
Langsing Setelah Melahirkan Tanpa Menyiksa

1 komentar: