Social Icons

Pages

Jumat, 28 Agustus 2015

USG Kehamilan 7 Bulan

Selamat datang trisemester ketiga kehamilan ... usia  ini sudah masuk ke dalam golongan hamil tua. Alhamdulillah di kehamilan 7 bulan ini rasa badan berasa lebih giat cuma memang di agak berat di bagian perut, iya kan si dedek di dalam tambah besar. Sudah lama juga enggak USG semenjak memastikan jika aku memang benar-benar hamil, selain itu aku dan suami juga ingin memastikan keadaan si dedek baik-baik di dalam.

Memilih rumah sakit untuk tempat USG sekalian survey jika nantinya harus dilarikan ke rumah sakit, jadi cari refernsi sana sini untuk mencari tempat yang nyaman dan harga yang terjangkau dan kami memilih RS Graha Medika. Lokasinya memang cukup jauh karena sebenarnya dekat rumah juga ada RS Bunda, RS Mujirahayu dan juga RS BDH. Tapi dari banyak rekomendasi akhirnya kita memilih RS Graha Medika yang mungkin lebih terkenal dengan nama dr.Indi. Rumah Sakit ini melayani pemeriksaan pagi siang malam. Aku datang jam 2 siang, bahkan itu saat jam dokter istirahat tapi tetap dilayani loh...

Pertama kali datan kita harus registrasi bayar 10ribu, ini untuk pendaftaran dan sekali saja kok. Kartu ini yang harus kita bawa jika akan periksa lagi. Gak sampe lama aku sama suami nunggu, aku diminta masuk agar di periksa awal oleh bidan, seperti biasa timbang berat badan dan juga cek tekanan darah. Gak sampe lama dokternya turun, pakai baju hijau seperti baru saja membantu melahirkan pasien operasi. Jadi aku langsung masuk ke ruangan periksa dan kemudian langsung periksa USG. Suami selalu deh kalo tiap periksa dia kayak heboh sendiri hehehhe...

"Laki-laki" ya... kata ini yang pertama disebutkan dokter, sepertinya karena mayoritas pasangan melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Setelah itu dokter memberitahu jika keadaan dedek sudah mapan, seperti kata bidan. Keadaan dia di dalam juga sehat, tidak ada masalah juga dengan jalan lahir. Berat badan janin juga sudah satu kilo, sudah terhitung normal meskipun cukup kecil tapi yang paling penting Nau sehat dan lincah. Insya Allah bisa lahir normal. Alhamdulillah :)
Lega rasanya mendengar penjelasan itu, karena bidan juga memberitahu jika sebenarnya sehat tapi mengenai ketuban, tali pusat dan semacamnya hanya bisa diketahui jika USG. Semoga dedek sehat selalu dan lahirnya pun bisa normal dan mudah. aamiin :)

Oia buat teman-teman yang lagi bingung cari informasi melahirkan,  ini aku ada info tarif paket lahiran di RS Graha Medika  jika dilihat dari segi harga memang disini cukup lebih murah jika dibanding rumah sakit lain, jadi kalau nyari yang terjangkau mungkin ini bisa jadi solusi untuk teman-teman yang sedang persiapan melahirkan juga. Semoga bisa membantu yaa ... salam bahagia bumil :)

7 komentar: