Social Icons

Pages

Sabtu, 04 Juli 2015

Hamil Puasa, Kenapa Enggak?

Halo teman-teman... gimana kabar puasanya? Masih tetap lancar jaya kan? Bagaimana buat ibu-ibu hamil disana?? Memang tidak wajib hukumnya puasa bagi ibu hamil, namun kita tetap menggantinya di waktu lain. Tapi, aku pingin banget ikut puasa, jadi sebelum ramadhan kemarin aku konsultasi ke puskesmas dulu.

Saat ini aku usia kehamilan sudah memasuki usia kehamilan bulan menuju 6 bulan, wah cepet banget ya gak berasa.. kadang juga masih suka lupa kalo hamil, masih minta doa aja buat hamil, padahal perut udah buncit,  hehehe.. Jadi puasa ini adalah puasa pertama saat aku hamil. Awalnya suami melarang, soalnya sebelumnya kan beratku memang susah banget naik. Jadi takutnya pas aku puasa malah sakit.

Saat periksa kehamilan kemarin seperti biasa pertama ditimbang berat badan dan menunjukkan angka 53kg, masih tetap juga hehehe.. keluhan mual pusing masih ada. Kali ini aku diperiksa lebih dari biasanya, alat semacam radio, yang sebelumnya perutku di beri semacam gel seperti saat mau usg. Alat ini digunakan untuk mendengar detak jantung bayi didalam perut. Dug dug dug dug.. dann suara itu terdengar lirih sekali. Masya Allah.. terharu banget aku udah bisa denger detak jantungnya :')