Social Icons

Pages

Jumat, 28 Agustus 2015

USG Kehamilan 7 Bulan

Selamat datang trisemester ketiga kehamilan ... usia  ini sudah masuk ke dalam golongan hamil tua. Alhamdulillah di kehamilan 7 bulan ini rasa badan berasa lebih giat cuma memang di agak berat di bagian perut, iya kan si dedek di dalam tambah besar. Sudah lama juga enggak USG semenjak memastikan jika aku memang benar-benar hamil, selain itu aku dan suami juga ingin memastikan keadaan si dedek baik-baik di dalam.

Memilih rumah sakit untuk tempat USG sekalian survey jika nantinya harus dilarikan ke rumah sakit, jadi cari refernsi sana sini untuk mencari tempat yang nyaman dan harga yang terjangkau dan kami memilih RS Graha Medika. Lokasinya memang cukup jauh karena sebenarnya dekat rumah juga ada RS Bunda, RS Mujirahayu dan juga RS BDH. Tapi dari banyak rekomendasi akhirnya kita memilih RS Graha Medika yang mungkin lebih terkenal dengan nama dr.Indi. Rumah Sakit ini melayani pemeriksaan pagi siang malam. Aku datang jam 2 siang, bahkan itu saat jam dokter istirahat tapi tetap dilayani loh...

Pertama kali datan kita harus registrasi bayar 10ribu, ini untuk pendaftaran dan sekali saja kok. Kartu ini yang harus kita bawa jika akan periksa lagi. Gak sampe lama aku sama suami nunggu, aku diminta masuk agar di periksa awal oleh bidan, seperti biasa timbang berat badan dan juga cek tekanan darah. Gak sampe lama dokternya turun, pakai baju hijau seperti baru saja membantu melahirkan pasien operasi. Jadi aku langsung masuk ke ruangan periksa dan kemudian langsung periksa USG. Suami selalu deh kalo tiap periksa dia kayak heboh sendiri hehehhe...

Kamis, 20 Agustus 2015

Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Saat Hamil

Sakit gigi dan gusi bengkak saat hamil.. ya masalah ini yang baru saja aku alami. Yang pernah tau rasanya sakit gigi itu kan sakiiiiittt banget nah di tambah tendangan-tendangan kuat dari dalam, ini sensasinya sungguh luarrr biasa. Sebelumnya aku sempat nyeri gigi tapi tidak begitu menyiksa, tapi yang kemarin ini wah banget, aku sampe di buat enggak bisa tidur sampai 2 malam. Kebayang kan gimana rasanya?? udahh jangan di bayangin ... hehehhe

Ternyata sakit gigi ini bukan cuma aku saja yang mengalami. Banyak temanku pun juga mengalami hal yang demikian serupa, bahkan banyak yang sakitnya lebih parah juga. Tapi langsung sembuh sesaat setelah lahiran... lho, kok bisa begitu?? Nah, iseng googling, ternyata 7 dari 10 ibu hamil beresiko sakit gigi loh. Bahkan aku kemarin konsultasi ke bidan itu dibilang sudah penyakit umum saat masa kehamilan.

Rabu, 19 Agustus 2015

Periksa Hamil di Bidan

Beberapa waktu yang lalu setelah berunding bersama keluarga besar, suami memutuskan untuk kembali mengajakku periksa dan mencoba untuk aku memilih agar besok lahiran di bidan. Bukan tanpa alasan juga sih, karena aku juga agak ragu untuk lahiran di puskesmas. Bukan karena tidak yakin, tapi aku mencari lebih nyamannya, dan itulah yang diinginkan mas suami.

Berbeda dengan puskesmas yang antrinya sampai 2kali, ya kan karena memang campur dengan pasien umum. Di bidan ini terkesan lebih sepi, tapi kata orang-orang termasuk ramai malah, soalnya aku periksa aja padahal baru dibuka uda ada 4 antrian, aku keluar pun sudah ada yang mengantri 5 orang. Bidan pilihan suamiku ini kebetulan bidan delima, sia mencari berbagai informasi bidan yang paling nyaman untuk kelahiran anak pertamanya ini.

Sabtu, 08 Agustus 2015

Perawatan Kulit Wajah Alami dengan Gizi Super Cream

Kalau ngomongin soal perawatan wajah memang enggak ada habisnya apalagi untuk kita para wanita yang memang dari sononya pengen selalu tampil cantik dan juga awet muda. Aku sendiri memang lebih suka perawatan wajah ketimbang kosmetik, karena entah kenapa aku lebih pede dengan tampilan alami tanpa ada bedak ataupun eyeshadow menempel di wajahku, kata orang sih cantiknya lebih kalau pas alami.

Kali ini aku mau bagi info mengenai salah satu produk yang sangat kawakan di Indonesia, bahkan katanya ini dulu terkenal pas jaman nenek kita dulu, tau kan gimana awet mudanya perempuan jaman dulu, nah ini salah satu rahasianya.  Gizi Super Cream terbuat dari 7 bahan alami, yaitu rumput laut, beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis dan pepaya, Gizi Super Cream mempersembahkan manfaat terbaik dari alam Indonesia.

Selasa, 04 Agustus 2015

Cerita Kehamilan Usia 6 Bulan

Gak berasa 6 bulan lebih si dedek ada di perutku atau kalau istilah jawanya bilang hamil jalan 7 bulan. Makan, tidur, jalan kemana saja selalu ikut. Sekarang dia semakin besar, jadi perutku juga semakin buncit, gerak cepat pun juga udah enggak bisa, mulai berasa berat hehehhe... Ada banyak banget perubahan yang aku alami ini. Sharing-sharing yuk :)

Perubahan yang dialami saat hamil 6 bulan :
  • Perut mulai makin membuncit
  • Payudara semakin membesar dan bagian tengah menghitam, mungkin sebagian wanita yang pertama kali hamil bakalan kaget bahkan mengira ini adalah kotoran alias bolot, tapi bukan. Ini terjadi karena payudara kita mulai memproduksi asi untuk dedek bayi kita nanti.
  • Mudah lelah, jelas ini karena berat badan bertambah. 
  • Tenang, mual muntah sudah mulai sangat sangat berkurang, tapi disini kita akan sering berasa lapar.