Social Icons

Pages

Kamis, 22 Desember 2016

Clodi Penyebab Ruam Popok, Kok Bisa?

Sejak lebaran Naufal memang aku pakaikan pospak dan Alhamdulillah dia enggak masalah padahal aku pakainya full day. Setelah sunat, dia pakai bubuk pengering untuk menghilangkan putih-putih di bekas khitannya itu. Tak lama setelah itu muncul bintil-bintil merah disekitar alat kelaminnya, dan ternyata itu ruam popok. Akhirnya penggunaan pospak pun aku hentikan jadi selama 3hari Naufal pakai celana poop. kain biasa.

Menangis dan sering berteriak, mungkin itu karena dia sakit. Tidak tahan melihat Naufal kesakitan, akhirnya kuputuskan untuk bertanya ke dokter yang mengkhitan naufal, katanya kemungkinan itu ruam karena pipis kalau anak setelah sunat sangat lancar.

Rabu, 27 Juli 2016

Naufal, bayi 8 bulan sunat smartklamp?

Hah... bayi 8 bulan sunat?
Sunat smartklamp, apa itu? Yakin beda, kasihan tauuu...
Duh tega banget sih anak sekecil itu di sunat!!

Gak sedikit yang mengulang-ulang kalimat diatas saat tau kabar kalau Naufal mau disunat. Sebenarnya niat awal hanya meng-aqiqahkan saja pas waktu turun tanah, tapi banyaknya kabar teman kalau anaknya kena infeksi saluran kencing dan semacamnya kita selaku orang tua kan takut juga.

Sebelum kami memutuskan ini, sempat konsultasi ke teman yang jalurnya di medis, bidan dan dokter, semua bilang malah bagus kalau kecil, selain lebih cepat sembuh juga bisa mencegah berbagai penyakit kelamin yang salah satunya infeksi tadi. Akhirnya setelah berembug kita putuskan untuk sunat, nah yang bikin aku mantep ini karena ada metode sunat smartklamp ini yang habis sunat bisa langsung pakai pampers.

Selasa, 24 Mei 2016

Perkembangan Bayi Naufal 0-6 Bulan

Lama sekali aku enggak nulis yah.. udah asyik sendiri sama mainan baru sih hehehhe... Proses penyembuhan pasca caesar yang cukup melelahkan membuat aku tidak bisa berlama-lama di depan komputer. Selain itu sebulan setelah aku lahiran, emak menderita kelumpuhan, jadi otomatis aku ngerawat Naufal sama emak. Alhamdulillahnya Allah kasih kesehatan jadi bisa melewati semuanya dengan baik.

Ngomongin soal bayi emang ga ada habisnya.. seneng, sedih, terharu bercampur jadi satu... aku catet ini kali-kali aja Naufal besok kalo udah gede baca ini juga hehehhe...

- Naufal usia 1 Bulan -

Selama 2 minggu setelah lahir Naufal sempat di beri susu formula, tapi makin kesini dia makin gak doyan, dia maunya cuma minum asi meskipun kadang memakai dot, tapi setelah selapan, sama sekali gak mau pakai dot, maunya nenen langsung, yasudah deh makin enak dong hehehhe... Alhasil susu dari rumah sakit aku yang habisin , habisnya sayang sihh :p
bb 4.6kg panjangnya 61cm makin ndut deh.

Selasa, 19 Januari 2016

Review Clodi Punya Nau

Sejak hamil Nau aku mulai berkenalan dengan si clodi ini. Yapp.. clodi adalah kepanjangan dari cloth diapers yakni diapers yang bisa dicuci. Sebagian dari teman-temanku yang aku mintain pendapatnya soal ini rata-rata bilang "ah sama aja kayak celana biasa donk, capek nyuci". Beberapa juga ada yang masih belum familiar dengan clodi, "itu merk pempers? bagus yah kok mahal?"

Awal rencana sih mau pakein Nau celana poop aja, tapi takut kalau pipis gatau malah bikin kepleset, akhirnya pilihan kita jatuh di clodi. Aku tertarik dengan clodi ini pertama karena takut kalau pospak nanti ruam, banyak sampah dan setelah aku telisik lebih jauh juga lebih hemat. Kan katanya maksimal pakai pospak 4-5jam jadi minimal sehari pakai 5kan. Harga pospak dipasaran sekitar 1500 sebiji, jadi 1500x5x30=225000 sebulan.. inget.. itu minimal lho ya.. kebayang kan kalo pake merk yang lebih mahal dan dalam jangka waktu yang lama :)

Clodi yang di pakai Nau selain beli baru, beberapa ada yang dapat dari hadiah dan ada juga yang flea. Kebanyakan hadiah sama flea malah ketimbang beli barunya, jadi lumayan lah enggak banyak-banyak keluar duit hehehe... Penasaran Nau pakai clodi merk apa aja,, yuk langsung capcus aja.