Social Icons

Pages

Selasa, 24 Mei 2016

Perkembangan Bayi Naufal 0-6 Bulan

Lama sekali aku enggak nulis yah.. udah asyik sendiri sama mainan baru sih hehehhe... Proses penyembuhan pasca caesar yang cukup melelahkan membuat aku tidak bisa berlama-lama di depan komputer. Selain itu sebulan setelah aku lahiran, emak menderita kelumpuhan, jadi otomatis aku ngerawat Naufal sama emak. Alhamdulillahnya Allah kasih kesehatan jadi bisa melewati semuanya dengan baik.

Ngomongin soal bayi emang ga ada habisnya.. seneng, sedih, terharu bercampur jadi satu... aku catet ini kali-kali aja Naufal besok kalo udah gede baca ini juga hehehhe...

- Naufal usia 1 Bulan -

Selama 2 minggu setelah lahir Naufal sempat di beri susu formula, tapi makin kesini dia makin gak doyan, dia maunya cuma minum asi meskipun kadang memakai dot, tapi setelah selapan, sama sekali gak mau pakai dot, maunya nenen langsung, yasudah deh makin enak dong hehehhe... Alhasil susu dari rumah sakit aku yang habisin , habisnya sayang sihh :p
bb 4.6kg panjangnya 61cm makin ndut deh.


- Naufal usia 2 Bulan -

Umur segini udah mulai bisa dikudang, udah bisa liat kanan kiri kalau dikasi mainan, belum bisa respon sih.   Udah bisa nangis kenceng kalo minta nenen ga dikasih. Dia mulai bisa miring jadi nenen bisa sambil miring. Oia dia udah mulai belajar ngomong dannnn kata pertama yang di ucapkan sama dia adalah "nggih" alias iya. Mungkin karena bapaknya kalo ngudang sering ngomong nggih jadinya dia juga kebawa.
kosakata naufal 2 bulan=> nggih, ndak

- Naufal usia 3 Bulan -

Sekarang dia suka banget ngenyot tangannya. Kalo ketawa kadang sampe cekikikan. kalo lagi rewel enggak mau ditaruh stroller, mintanya digendong. tingkahnya udah mulai banyak, sampe ada julikan gasingan idup, muteeeerrr aja. hehehhe...Naufal pertama kali diajak jalan-jalan ke FoodJuction diem banget, padahal kalo dirumah enggak mau diem, beda banget ya..  Oia dia udah mulai bisa tengkurep dan nyangga kepala. Naufal mulai suka barang-barang berwarna terutama balon, kadang dibawa sampe tidur. Mulai ngajak ngomong terus ini, ibuknya enggak boleh diem.. hehehe..
kosakata naufal 3 bulan=> nggih, ndak, mbuk ( ibuk ), mbah, ajijah (kalo marah dia nngomong ini, gatau dari mana wkwkkw)

- Naufal usia 4 Bulan -

Ini anak udah mulai suka denger lagu, lagu yang paling dia suka lagu Balonku medley nya Trio kwek-kwek, dia kan emang suka banget sama balon. Suka banget kalo denger ibunya nyanyi, tapi kalo bapaknya yang nyanyi malah disuruh tutup mulut kalo ga gitu disingkur heheheh.. padahal enakan suaranya bapakmu loh nak timbang suaranya ibukmu yang kayak kaleng gemlontang ini wkwkkw... Selain balon, dia mulai suka sama kresek dan botol. dikasi mainan yang lain enggak mau.. Mainannya anti mainstrem deh ah >.<

- Naufal usia 5 Bulan -

Tepuk kakiiiii... emut jempol kakiii... ini favorit dia kalo lagi rebahan dikasur selain main kresek, botol dan balon. Tidurnya udah mulai muter-muter, udah ga bisa tidur sekasur bertiga lagi, bapaknya musti ngalah deh hehehhe.. Oia dia udah mulai belajar makan dan aku kasih bubur, agak susah sih awal makannya, tapi pelan-pelan pasti bisa. Usia ini dia mulai bisa duduk meski belum bisa tegap. Oia anak ini suka banget kalo masuk kardus, ahahahha ini anak emang >.<

- Naufal usia 6 bulan -

Duduknya udah mulai tegap, mulai naik baby walker dan dia seneng banget. Pertama kali bisa megang makanan sendiri krupuk upil, ya secara enggak sengaja ditawarin tetangga, eeehhh sama dia langsung di hap. Dikasi kue milna, langsung hap. Dia mulai ngerti mana makanan mana yang bukan. Alhasil tiap tau makanan dia minta makan... maemmmmm... Oia dia hobi banget telpon-telpon sama mbah utinya.. hawoo mbah hawooo... gitu katanya. Kalo enggak gitu video call-an bareng.. aduhhh duhh bayi jaman sekarang wkwkkwkw

Ahhh ga berasa sudah 6 bulan kamu keluar dari perut ibuk.. sehat-sehat ya dek.. jadi anak yg soleh ya nak, ibuk sayang sama Naufal :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar