Suroboyo Carnival Night Market

Suroboyo Carnival Night Market atau yang lebih sering kita dengar dengan nama SCNM.. yups beberapa hari yang lalu aku pergi kesana untuk menghilangkan kebosananku karena batalnya penerbangan yang sudah lama aku inginkan. Semoga lain waktu bisa berangkat.. aamiin :)

 Kembali ke SCNM, oia ini tempat lagi booming di kalangan anak muda Surabaya, aku kan masih muda hehehe... makanya aku juga ingin jalan-jalan kesana. Kebetulan hari rabu aku libur ngajar, jadinya aku sempatkan pergi kesana bersama suami. Pukul 5 sore kita berangkat dari rumah, harapan bisa sholat magrib di sana, tapi ternyata tidak, perjalanan yang biasanya aku tempuh kurang dari satu jam kini memakan waktu 2 jam. Aku lupa jika itu adalah jam pulang, jadi berasa banget macetnya. Jadi harus cari masjid dulu untuk sholat magrib.

Lokasi Suroboyo Carnival Night Market berada di Jl. Ahmad Yani No. 333 Surabaya (sebelah KOREM). Kalau masih belum tau lokasinya memang susah dicari karena dari jalan besar tidak ada papan petunjuk arahnya, namun setelah masuk jalan kita akan langsung melihat bianglala besar. Jadi tinggal mengikuti asalnya saja :)

Kita sampai disana sekitar pukul 7 malam, terbilang cukup sepi, bahkan parkir pun tanpa antri. Membeli karcis masuk juga langsung, jadi merasa kok sepi banget yah... beda seperti di berita selama ini yang katanya rame banget.  Oia, pas kita berada di Suroboyo Carnival Night Market ini kita akan disambut beberapa patung berbentuk Suro, boyo, dan juga beberapa badut. lucu deh :)

Harga tiket masuk  Suroboyo Carnival Night Market Rp. 25.000. Cukup lumayan juga naiknya dibading saat awal pembukaan. Di dekat pintu masuk, langsung terlihat beberapa toko berjajar untuk menjual berbagai macam pernik permainan dan baju ala-ala jaman dulu. Tidak jauh dari pintu masuk, ada Galeri Suroboyo, untuk masuk kesini tidak dipungut  biaya alias gratis.

Didalamnya ini kita bisa melihat berbagai macam serba-serbi mengenai kota Surabaya. Kita bisa melihat suasana penggambaran Surabaya jaman dulu. Terlihat sangat berbeda memang dengan Surabaya masa kini. Dulu masih jarang rumah, sekarang sudah padat penduduk dan banyak sekali gedung tinggi.

Oia didalam sini ada beberapa bahasa asli Suroboyo yang dipajang, cukup membuat aku tergelitik dan tertawa sendiri. Dulu sering banget mendengar kata- kata itu, tapi sekarang hanya ada beberapa saja. Tidak mau menyebutkan ah, nanti dikira aku marah-marah lagi hehehehe..

Wahana Suroboyo Carnival Night Market ini terbilang cukup banyak ada Adult Bumper Car, Lampion Garden, Rumah Hantu, Shooting Gallery, Ferris Wheel Plaza, Children Rides, Rumah Seni, Rumah Kerang, Laser Tag, Rumah Unik, Japan Coaster, Mine Coaster, Mini Bumper Car, Dome,Family Rides, 4D Cinema, Go Kart, Air Bike, Midway Games, Kids Kingdom, Museum Lilin (serupa Madame Tussauds). Lumayan banyak kan permainannya. Maka dari itu kalau kesini agak sorean ya biar mainnya bisa lebih puas :D

Setelah berpuas keliling di Galeri Suroboyo aku langsung berkeliling mencari wahana lain, aku langsung menuju ke Art & Wax House. Disini kita disuguhkan berbagai macam lukisan yang seperti nyata. Mulai dari lukisan hewan, berbagai aktifitas dan juga lucu-lucu lukisannya.

Sayangnya kalau bukan fotogenic, sepertinya hasil fotonya biasa saja. oia disini juga ada patung lilin. Patungnya seperti orang beneran, malahan aku sempet takut soalnya pas kesini aku masuk sendirian, sepi banget. Kalo tiba-tiba patungnya lari ngejar aku gimana hayo... hehehehe....

Kurang puas disitu, aku langsung menuju bianglala atau yang lebih dikenal dengan Ferris Wheel, aaaauuuu disini antriannya panjang sekali. Aku menghabiskan waktu hampir setengah jam sendiri untuk antri wahana ini. Cukup melelahkan juga antri. Tapi di wahana ini kita bisa menikmati kota Surabaya dari ketinggian. Gemerlap lampu semakin membuat rasa menyenangkan. Tapi buat yang takut ketinggian, ini akan membuat Anda mual. Satu kali naik ini kita berputar 2 kali. jadi puas-puasin foto pas diatas yaaa :)

Setelah itu aku berkeliling dan mencari tempat duduk sebentar, area Suroboyo Carnival Night Market ini cukup luas lho, mungkin banyak beranggapan jika SCNM sama seperti BNS, memang sebagian wahananya sama, namun disini lebih banyak, sehingga tempatnya pun lebih luas, dan kita harus siap untuk lebih capek. tapi jangan khawatir, disini disediakan banyak tempat duduk kok, jadi jika kita lelah bisa langsung istirahat.

Lampion KBS adalah tempat selanjutnya yang ingin aku tuju. tak berlama-lama aku langsung beli tiket dan masuk. Aku sangat suka lampion, jadi aku betah berlama-lama disini. Disini ada banyak sekali lampion dan paling banyak lampion hewan, mungkin karena itu dinamai Lampion KBS. Andai bisa mindahin satuuuu aja ke rumah, hehehehe :D

Sebenarnya ingin sekali masuk ke 4D Cinema, Bumper Car, Rumah Hantu, Japan Coaster, Mine Coaster dan wahana permainan lainnya. Banyak maunya ya aku ... hehehehe. Tapi waktu ternyata sudah menunjukkan pukul setengah sebelas. Yasudah, mau gak mau kita pulang saja. Kapan-kapan dilanjut lagi main kesininya :)

Oia, disini masih banyak dilakukan perbaikan... jadi teman-teman yang kesini jangan kaget kalau masih banyak kegiatan pertukangan. Ferris Wheel kacanya buram karena banyak debu, Andai saja bersih pasti enak bisa lebih jelas lagi. Aku juga cukup kecewa dengan kamar mandinya, selain itu air mancur di depan airnya juga meluber kemana-mana, jadi kesannya banjir. Semoga SCNM kedepan semakin lebih baik lagi ya :)

Aku cukup senang Surabaya memiliki SCNM ini, setidaknya ada tempat kita untuk berlibur. Yang belum sempat ke Suroboyo Carnival Night Market, yuk mampir yaaa.... selamat bersenang-senang :)




Komentar

Posting Komentar

back to top