Social Icons

Pages

Jumat, 15 Desember 2017

Air Terjun Kembar Arum, Wisata Banyuwangi Yang Asik

Memang kalau membahas wisata air Banyuwangi ini seolah tak ada habisnya, bahkan saudaraku bilang disini sekarang banyak wisata dadakan. Sebenarnya istilah yang benar bukan wisata dadakan, tapi baru saja bisa di eksplore.

Seperti wisata air terjun kembar arum yang satu ini, seingatku dulu pas waktu SMP atau SMA pernah diajak main ke tempat seperti ini, tapi aku gak paham air terjun yang ini apa bukan. Tapi yang jelas dulu kalau mau ke air terjun harus naik turun batu batu yang besar banget, ngelewati pematang sawah yang luas dan juga lewat semak-semak, makanya kalau mau maen ke kaki gunung selalu bawa pisau. Alhamdulillah sekarang kita bisa menikmati liburan yang lebih aman dan nyaman tentunya.
Lokasi air terjun kembar arum berada sebelum air terjun telunjuk raung, bahkan lokasinya lebih dekat dengan pemukiman. Alhamdulillah pas kami kesini kemarin dari jalan besar menuju lokasi sudah mulai di pasang paving, jadinya aksesnya juga lebih nyaman. Oia karena adanya pemasangan paving ini untuk sementara masih belum bisa dilewati mobil, jadi yang bisa kesana ini masih dengan motor saja, itupun muter lewat gang-gang. Seperti air terjun sebelumnya disini juga ada pohon cengkeh dan juga sawah.

Harga Tiket Masuk air terjun kembar arum gratis, hanya perlu bayar parkir saja 5ribu.

Air terjun kembar arum ini cocok banget untuk yang ingin liburan bertema alam tapi tidak ingin medan yang menguras tenaga. Selain itu disini cocok banget untuk anak-anak main air. Air sungainya tidak terlalu tinggi jadi anak-anak juga nyaman bermain tanpa perlu takut terbawa arus deras dari air terjun. Sayangnya waktu aku kesana volume airnya lebih sedikit, jadi ada kolam buatan di bawah air tejun tidak terisi, tapi sekalipun begitu pengunjung terlihat puas berada disini.

Beberapa gazebo di lokasi air terjun kembar arum disediakan untuk kita beristirahat dan juga warung yang menyediakan berbagai macam makanan. Duduk selonjoran disini sambil ditemani segelas kopi atau gorengan sambil menikmati syahdunya suara gemericik air terjun.. surga dunia ... rasanya pasti pingin berlama-lama saja disana.


Bagaimana?? Menyenangkan kan kelihatannya berlibur air terjun kembar arum ?? Lihat saja sudah senang, apalagi kalau kesini... yuk berlibur ke Banyuwangi jangan lupa mampir ke air terjun kembar arum yaa :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments
Comments