Social Icons

Pages

Selasa, 05 Desember 2017

Anugerah Terindah Yang Akan Selalu Ku Jaga

Memiliki Naufal adalah suatu anugerah terindah yang pernah kudapatkan selama ini. Tiba-tiba muncul rasa yang belum pernah ada sebelumnya. Jatuh cinta pada sesuatu yang belum pernah terlihat yaa... saat dia masih dalam kandungan. Menunggu saat-saat melahirkan adalah masa yang sepertinya sangat panjang. Intinya aku sangat mencintainya, tapi aku tak begitu pandai mengungkapkan kata cinta jadi aku melakukan dengan perbuatan yang aku yakin dia pasti paham dengan apa yang aku lakukan ini untuk kebaikannya.

Naufal memang terlihat lebih dekat dengan ayahnya ketimbang denganku ibunya, mungkin karena aku yang lebih banyak melarang hal-hal yang disukainya. Makan permen, es krim, jajan sembarangan ini pun aku tak selalu memberikan, aku merasa bersalah memang tidak selalu menuruti permintaannya yang tak jarang membuat dia merengek, tapi demi kesehatannya biarlah tapi aku yakin suatu hari nanti dia akan paham. 
Pagi hari adalah saat dia selalu romatis kepadaku. bangun tidur selalu yang dicari mama. Kebiasaan selalu mengecup pipi dan kening bergantian. Kadang tiba-tiba pipiku basah terharu melihat tingkah lucunya seperti ini. Pasti ini masa-masa yang sangat aku rindukan saat nanti dia sudah besar. Namun saat dia sakit, jangankan keromantisan keceriaan yang dia miliki juga hilang, berganti dengan sedih, dan ini pun membuatku ikut merasa sakit. 

Badan panas sepertinya menjadi hal yang biasa jika anak sedang tumbuh, tapi bukan berarti hal tersebut bisa kita remehkan, karena jika panas terlampau tinggi bisa menyebabkan anak menjadi tidak nyaman, menjadi rewel, menangis atau bahkan bisa kena step. Untuk menghindari hal tersebut kita harus mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Tempra Syrup adalah salah satu produk yang bagus karena selain bisa menurunkan panas juga bisa meredakan nyeri dan juga aman di lambung anak-anak. Sedih sekali beberapa waktu yang lalu Naufal kena gangguan lambung, aku berharap hal itu tidak berulang lagi bukan hanya kepada dia, tapi untuk anak-anak yang lain, karena kasihan anak-anak lambungnya masih sensitif, jadi harus memilih produk yang tepat agar tidak menyesal nanti.

Selama ini kalau memberikan obat untuk Naufal aku cukup kebingugan apalagi kalau obatnya berupa tablet atau puyer, sudah pasti akan gagal dan bahkan akan menjadi drama karena  ada proses lari-larian. Nah kalau Tempra Syrup aku tidak perlu khawatir karena Tidak perlu dikocok, larut 100% jadi lebih mudah untuk diberikan, apalagi obatnya rasa buah, jadi anak tidak sampai di sembur obatnya, kan sayang susah-susah ngasih obat, eh malah di sembur.

Tempra Syrup mengandung paracetamol yang bisa untuk meredakan demam, rasa sakit baik sakit kepala maupun sakit gigi, demam setelah imunisasi atau atas petunjuk dokter. Nah obat ini memang dijual bebas, tapi kita juga harus tetap bijak ya dalam memberikannya, jangan karena kita ingin anak segera sembuh jadi bisa memberikan banyak-banyak, tapi tetap gunakan dosis tepat (tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis). Untuk dosisnya sendiri sudah tertulis di box maupun botol obat. Selain itu juga tersedia gelas takar yang bisa digunakan untuk mengukur sesuai dosis. Insya Allah anak akan segera sembuh.

Ibu adalah orang yang paling tidak bisa melihat anaknya sakit. Aku yakin semua ibu yang membaca ini pasti akan setuju bahwa yang paling utama adalah kesehatan anak, bahkan saat anak sakit pasti kebanyakan kita akan bilang lebih baik aku yang sakit daripada dia, tapi jangan yaa.. kalau ibu yang sakit lalu siapa yang menjaga dan merawat anak-anak dan suami. Seorang ibu itu tidak boleh sakit, meskipun dia hanyalah seorang manusia biasa. Apapun pasti akan ibu lakukan untuk kebaikan dan kebahagiaanmu karena kita adalah ibu, yaa... ibu yang akan selalu mencintai dengan segenap hatinya yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Tempra.

24 komentar:

  1. Wa sama kita dong mbak. Dulu aku juga pake Tempra. Maklum anakku ni tipe sensi banget, capek dikit langsung panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bingung apalagi kalau anaknya aktif terus jadinya gampang panas ya

      Hapus
  2. tiga anaku juga pake tempra. selalu ada di lemari obat sampai skr

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh 3 3 nya cocok semua pakai tempra ya mbak.. Alhamdulillah

      Hapus
  3. Anak-anakku kalau dikasih puyer pasti susah sekali minumnya. Seringnya sih sampai muntah. Kan sayang ya. Nah. Tempra ini membantu banget ya. Karena sirup jadi cocok buat anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak.. susah banget kalo minu obat bentuk puyer,, maknya jadi puyeng ... mendingan sirup :D

      Hapus
  4. Toslah mbk. Aku jg nyediain tempra nih di rumah bwt jaga2 klok bocah demam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mbakk kudu ready selalu buat jaga2

      Hapus
  5. Kadang emang suka dilema ya bun,, hal-hal yang sebnarnya buruk buat anak tapi si aak merengek minta.. jadi merasa kasian,, tapi jadi bunda harus tegar dan tegas .. toh untuk kebaikan si anak juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll betull bangett hehehhe... dilema setiap emak2 itu ya sepertinya :D

      Hapus
  6. Saya pernah tergeletak saat bawa anak ke bidan. Mending sy yg sakit drpd anak tp langsung dimarahi sama suami dan bidan Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bun.. nmnti kalo bunda yang sakit malah repot jadinya >.<

      Hapus
  7. saya juga cocok dengan tempra,jadi selalu sedia tempra dirumah

    BalasHapus
  8. tempra jadi andalan para ibu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaahhh soalnya anak dibawah 5tahun kan rentan banget kena panas bun...setidaknya buat jaga2 gt :)

      Hapus
  9. Anak demam? Tempra obatnya insyalloh manjur yaa mbaa

    BalasHapus
  10. Betul sekali, Mbak. Kalo liat anak sakit itu pinginnya kita aja yang gantiin. Yups, saya sedia Tempra juga di rumah tuk anak-anak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yabegitulah naluri seorang ibu.. tapi kalo ibunya saki beneram semua malah keteteran ya mbak hehehe

      Hapus
  11. Tempra andalan ibu saat anak demam panas ya mba

    BalasHapus
  12. Saya juga mengandalkan Tempra mba di rumah. Hehe.

    BalasHapus
  13. Naufal sehat terus ya, biar bisa tetep main sama ayah.

    sama mba, anak q juga lebih deket ke ayahnya hahah, tapi kasih sayang bunda insyallah selalu ada buat anak2 kita

    BalasHapus

Comments
Comments