Social Icons

Pages

Rabu, 02 Januari 2013

Cegah Penyebaran HIV/AIDS Mulai Sekarang!

Penyakit HIV/AIDS belakangan ini semakin menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan ada salah satu media menyebutkan jika 33 provinsi dan 341 kabupaten/kota. Sungguh suatu keadaan yang sangat menyedihkan.

Bayangkan saja jika salah satu saja pemuda yang melakukan hubungan seks dengan seorang PSK yang terkena penyakit HIV/AIDS, sehingga secara langsung pemuda ini terjangkit penyakit  HIV/AIDS. Setelah itu si pemuda "dengan atas nama cinta" mengajak pacarnya yang seorang gadis melakukan hubungan suami isteri. Jika setelah itu melakukan hubungan seks, pasti gadis ini juga akan terjangkit penyakit kelamin berbahaya ini. Sebegitu mudahnya  HIV/AIDS menyerang generasi muda di jaman masa kini, bahkan mengatasnamakan cinta. Jangan menutup mata, banyak sekali orang di sekitar kita yang sudah menjadi korbannya.

Kita perlu tahu jika mayoritas infeksi HIV  ini berasal dari hubungan seksual tanpa pelindung antarindividu yang salah satunya terkena HIV atau singkatnya bisa kita sebut tanpa kondom. Dari banyaknya orang yang terinfeksi HIV ini bisa dipastikan jika banyak orang yang melakukan hubungan seksual tanpa kondom. Jika dikaitkan berarti kondom memiliki peranan yang sangat penting  dan efektif dalam pencegahan penyebaran infeksi HIV/AIDS.

Mari belajar dari Ethiopia. Dulu Ethiopia mempunyai tingkat penularan HIV tertinggi nomor dua di dunia, namun berkat inisiatif dari pemerintah setempat untuk bekerjasama dengan beberapa organisasi seperti DKT Ethiopia, mereka berhasil meningkatkan penggunaan kondom secara drastis sehingga laju penyebaran virus HIV dapat diperlambat.

Saat peringatan Hari Aids yakni 1 Desember 2012 lalu, DKT Indonesia bersama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) Indonesia juga melakukan Pekan Kondom Nasional 2012. Acara ini memberikan banyak informasi dan dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat penggunaan kondom dalam hubungan seks berisiko dan saya yakin Indonesia sangat membutuhkan kegiatan  kegiatan seperti ini untuk mendidik seluruh lapisan masyarakat tentang pencegahan dan hubungan seks yang aman.

Cegah Penyebaran HIV/AIDS Mulai Sekarang!

1. Pakai kondom saat berhubungan seks, jangan selalu memiliki pikiran negatif terus dengan kondom. Ada juga manfaat baiknya yaitu kondom juga turut membantu dalam program Keluarga berencana yang dilakukan oleh pemerintah.

2. Setia dengan pasangan. Ini adalah cara yang paling ampuh untuk menekan laju penyebaran HIV/AIDS. Jika masing-masing pribadi tidak selingkuh dari pasangannya dan tak tergoda dengan PIL maupun WIL, pasti hubungan akan selaras dan harmonis serta yang pasti akan jauh dari HIV/AIDS.

3. Jangan pernah mau berhubungan seks dengan pacar "dengan atas nama cinta". Keperawananmu sangatlah berharga, menikahlah dulu baru berhubungan seks. Sehingga secara tidak langsung kamu akan terhindar dari yang namanya HIV maupun AIDS.

Bayangkan jika satu persatu anak muda melakukan hubungan seks tanpa kondom dan saling menyebar HIV/AIDS. Jika sampai terjadi hal demikian bagaimana dengan generasi muda yang nantinya akan menjadi penyokong kemajuan negara? Pasti kita tidak mengharapkan hal tersebut bisa terjadi.  Maka dari itu pakai kondom dan cegah penyebaran HIV mulai sekarang!

sumber gambar via google

12 komentar:

  1. alwayѕ i used to read smalleг aгticles thаt аlso clear their
    motiѵe, and thаt is аlso haρpening with
    this paragraph which I am гeading at this time.


    My blog - corbin fishers movies
    my web site :: samsung galaxy note 2

    BalasHapus
  2. There's certainly a great deal to find out about this issue. I love all the points you made.

    my page :: pikavippii.net
    Also see my web page > pikavippi

    BalasHapus
  3. Hiy ... Aids emang mengerikan ah ... Hidup wajar aja deh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah ngeri banget emang bang.... musti wajar :D

      Hapus
  4. jaga diri, jaga agama, dan jaga negara...
    cegah mulai dr sekarang :)"

    BalasHapus
    Balasan
    1. @cii yuniaty : iya cii... bener2 musti dicegah mulai sekarang....

      Hapus
  5. harusnya artikel ni kmarin diikutin Odha berhak sehat :D
    Dimulai dg jg diri sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @jirah al jafara : ndak mbakk... ini aku ikutin ke “Pekan Kondom Nasional 2012” pengen bisa ke ethiopia jugaa ... doain kepilih ya mbakk

      Hapus
    2. smga menang ya.... :)

      tp aku plg stuju tips no 3,, menikahlah... insaAlloh lbh berkah dn trhindar dr musibah...

      Hapus
    3. @sun : aamiin....
      makasi atas doanya... iyapp.... bener mbak :D

      Hapus
  6. wah wah artikelnya mantab sekali :) , pingin aman ya jangan seks bebas aja :)

    mampir ya ke blog saya :)

    http://polisitidurr.blogspot.com/
    di follow back ya kawand , salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Polisitidurr : makasii... iyap sip :D

      Hapus