Social Icons

Pages

Sabtu, 01 Juni 2013

Workshop Duta Cantik Natur-E 2013

Hai sobat blogger, gimana kabar nih?? Baik kan... Oia, kali ini aku mau berbagi cerita tentang Duta Cantik Natur-E 2013 di hotel Bumi Surabaya dan berjalan siang sampai sore tadi. Alhamdulillah, aku adalah salah satu dari 200 wanita yang beruntung bisa terpilih menjadi Duta Cantik Natur-E 2013. Awalnya sama sekali aku gak nyangka, soalnya daftar awal juga iseng, tapi ternyata aku kepilih, beruntung banget deh rasanya. Workshop di Surabaya ini ternyata buka hanya dari kota setempat saja ternyata, tak sedikit juga dari daerah yang lumayan jauh dari sini, seperti dari Samarinda, Jogja, Semarang, nah jauh banget kan, perlu pengorbanan ekstra pastinya, hehehe...

 Acara dimulai jam 11 siang, aku salut banget sama penyelenggaraannya, on time banget, beda sama acara-acara yang pernah aku ikutin. Registrasi, foto terus makan camilan plus ngopi, lalu workshop dimulai. Disini ada pembicara yang wajahnya yang pastinya sudah kita kenal, iyapp tante Widyawati, wih ternyata aslinya jauh lebih cantik ya, meskipun sudah berumur, beliau kelihatan seger banget, kinclong gitu mah. Oia ada dokter Michael juga yang jelasin tentang kesehatan kulit.

Sesi pertama dan ke dua diisi tentang pentingnya kesehatan kulit. Aku baru ngerti kalo ternyata menjaga kulit itu penting banget bahkan bukan hanya untuk kecantikan loh, ini beberapa fungsi lainnya :
>> Menjaga kelembaban tubuh dan mencegah air dari penguapan berlebihan.
>> Proteksi terhadap masuknya bakteri .
>> Mengatur suhu tubuh dengan suhu lingkungan.
>> Proteksi terhadap Sinar Ultra Violet A dan B.
Nah, sekarang kita mengerti kan bagaimana pentingnya menjaga kulit untuk tetap sehat. Untuk yang belum tau bagaimana ciri-cirinya, bisa gampang kok kita lihat, kalau kulit sehat itu lembab ( tidak kering ) , segar, tidak kusam, bersih, kenyal dan tidak ada kerut. nah, jadi kalau ada ciri-ciri kurang sehat, kita bisa melakukan perawatan untuk kulit.

Perawatan kulit dari Luar
>> Wajah : teratur membersihkan wajah dan rutin memkai pelembab serta tabir surya.
>> Tubuh :  mandi, spa, lulur dan memakai hand body lotion.
Perawatan kulit dari Dalam
>> Cukup buah dan sayur
>> Minum air yang cukup
>> Untuk tambahan, minum suplemen vitamin yang bersifat antioksidan kuat, misalnya vitamin E.

Di dalam sesi ini juga kita dijelaskan bagaimana cara  Natur-E berperan melindungi kulit kita, tapi aku gak posting di artikel yang ini, khusus yang ini tunggu psotingan selanjutnya yahh,,, soalnya aku bakal ngupas abis deh mengenai apa yang sudah dijelaskan tadi :D

Setelah itu kita makan, makanannya enak enak, apalagi tiramissunya, hmm yummy... Selain itu aku menyempatkan diri untuk massage hand and foot, rasanya enak banget, bikin rileks, jujur aku pertama kali ini massage ala spa, btw ini bikin daki-daki keluar semua, oia kan ini tadi massagenya pake lotion natur-E, ternyata rasanya dingin, seger gitu di kulit, wanginya kalem jadi bikin nyaman. enak deh pokoknya :)

Aku tadi sempet periksa kulit wajah tadi, kelihatan banget kulitku yang pipi agak kering tapi yang daerah T berminyak, malah bakalan ada komedo kata mbaknya, tapi kulitku cenderung normal, jadi gak perlu banyak perawatan kata mbaknya ... duh leganya :D

Sesi ke3 diisi mengenai tentang woman and finance, wah kita diajarin tentang mengatur keuangan, dijelasin giamana cara kita ngontrol keuangan biar gak boros, apalagi kelilit utang, amit-amit, jangan deh... kita bener-bener dituntun untuk bisa mengatur keuangan, mulai dari mengatur uang dari gaji yang di dapat sampai pentingnya menanam investasi untuk masa tua nanti.

Sekilas ya, ini yang biasa kesalahan kita dalam menangani keuangan, terutama sebagai istri :
>> Terlalu mengandalkan suami
>> Define by other, dan ini merupakan kelanjutan yang pertama tadi.
>> Kita hampir tidak diskusi dengan pasangan, terbiasa menggunakan keputusan sepihak dan itu tidak baik.
>> Halusinasi, merasa punya banyak uang padahal enggak.
>> Pengetahuan mengenai perubahan harga-harga di pasaran rendah.
>> menunda membuat PLAN tentang kebutuhan keuangan.

Nah, dari sini kita ngerti banget betapa pentingnya merencanakan keuangan yang kita miliki bahkan yang kita butuhkan. Usahakan ada skala prioritas kebutuhan untuk keuangan, lalu kalau bisa tiap bulan kita menyisihkan keuangan kita untuk tabungan atau bahkan simpanan untuk yang masih berusia muda, seperti aku sih contohnya, hehehehe.... kata mbaknya tadi, baiknya simapanan ini berupa emas atau reksa dana saham, soalnya cuma 2 itu yang bisa mengikuti fluktuasi. Jadi kita bisa memenuhi kebutuhan nantinya pas sudah masa pensiun.

Coffe break 10 menit, kemudian dilanjut dengan sesi terakhir yang isinya yaitu tampil cantik dengan kepribadian menarik. Disesi kali ini kita benar-benar diyakinkan bahwa tidak ada satu wanita pun yang enggak  cantik, atau bahkan jika bisa kata jelek itu bisa di hapus, kita bakalan menghapus kata tersebut, karena bagaimanapun kita adalah makhluk ciptaan Tuhan paling sempurna.

Memang tak sedikit dari kita yang tidak pede atas diri kita, kita sering iri dengan model-model yang berjalan di catwalk, tapi ternyata presepsi kita selama ini salah. Mulai tanamkan dari dalam diri kita bahwa setiap kita itu cantik, menarik dan mulai dengan cara menghargai diri sendiri serta respect terhadap orang lain, secara gak langsung sisi menarik kita kan mucul di mata orang lain.

Oia, disesi ini kita diajari cara duduk yang benar, cara berjalan yang benar sebagai wanita anggun, cara berbicara dengan orang lain sampai cara berjabat tangan, pokoknya mirip di pemilihan putri-putri kayak yang di tivi itu deh :p

Sesi itu adalah sesi terakhir, setelah itu kita pulang... kita dikasih piagam dan foto kita tadi, terus juga nih dikasih goodie bag yang isinya itu natur-E untuk stok selama setahun, natur-E baik banget yakk ...Hari ini adalah salah satu hari yang mengesankan bagiku tentunya karena aku terpilih jadi Duta Cantik Natur-E 2013. Workshop ini sangat membantuku untuk mendapatkan banyak sekali pengetahuan, bukan hanya mengenai kulit atau kecantikan, tapi juga cara menjalani hidup dengan lebih indah.

Jadi buat kamu-kamu yang merasa belum cantik, kamu itu sebenernya cantik sayang... kita semua itu cantik, hanya saja kadang kita sendiri yang tidak pede atas apa yang kita miliki. Cantik itu tidak harus putih atau pun punya body kurus kayak model-model, tapi cantik yang sebenarnya adalah apa yang ada dalam diri kita serta bagaimana sikap kita terhadap orang lain dan janga lupa tetap tersenyum :)


2 komentar:

  1. Wah, selamat mbak.
    jadi duta cantik Natur-E . .
    kelihatan seru dan bagus tu acara nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii bang... seru banget dan bermanfaat banget buat para calon ibuk2 :D

      Hapus