Social Icons

Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

Sehari di Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan, yup... sebagian dari kita terlebih yang berada di sekitar Jawa Timur, pasti tau tempat yang satu ini. Sarana belajar plus rekreasi ada di tempat ini. Kebetulan minggu lalu aku baru saja menghabiskan waktu sehari di tempat yang satu ini. Atas rekomendasi dokter, aku diminta untuk berlibur. Awalnya sih aku pengen ke Malang, tapi karena cuaca yang sudah mulai memasuki masa peralihan menuju musim hujan, jadi aku dan suamiku mundur, kami pun akhirnya memilih liburan di kota soto ini :)

Foto Selamat Datang di WBL bareng si kodok
Wisata Bahari Lamongan atau yang lebih dikenal dengan WBL ini berada di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur. Kalau naik motor dari Surabaya membutuhkan waktu sekitar 1,5jam - 2jam. Dulu, sebelum jadi WBL, tempat ini merupakan tempat yang terkenal dengan pantainya yakni Tanjung Kodok.

Harga Tiket Masuk WBL :
 Hari Senin - Kamis Rp. 50.000,-
Hari Jum'at - Minggu Rp. 65.000,-
Jam Buka Pukul 08.30 - 16.30 WIB

Gelang Tiket Masuk WBL
Aku merasa agak canggung, soalnya dulu kesini pas hari libur, jadi rame banget, tapi kemarin kesini kan pas hari kerja, jadinya berasa sepi. Ada beberapa permainan yang kita musti menunggu untuk mulai dibuka, karena yang datang masih sedikit sekali. Tapi kalau ke WBL pas musim liburan, jangan harap bisa memainkan semua permainan dengan mudah, karena kamu musti rela antri dulu untuk bisa bermain.

Ada banyak sekali fasilitas di Wisata Bahari Lamongan yang bisa digunakan untuk sarana belajar yakni Rumah Kucing, Galeri Kapal Dan Kerang, Goa Insektarium serta Anjungan Wali Songo. Disini kita bisa mendapat banyak sekali pengetahuan mengenai apa yang tidak kita ketahui tentang alam bahkan yang ada disekitar kita. Aku cukup lama berada di Goa Insektarium  ini, beberapa kali kesini memang selalu terlewat tidak masuk kesini, di dalam sini ada bermacam-macam serangga dari seluruh Indonesia maupun di-impor dari luar negeri. Sempat ngeri juga melihat berbagai macam serangga raksasa, mulai dari lipan, tarangtula hingga kumbang tanduk. Ukurannya jauh dari ukuran yang biasa aku lihat. Setelah puas memandang, aku pun akhirnya masuk ke arena permainan, yeayy....

Pose dulu yukk... 
 Wisata Bahari Lamongan  memang dikenal memiliki berbagai macam permainan yang menantang andrenalin dan asyiknya lagi 90% permainan disini gratis. Disini yang pertama kali aku coba yaitu Istana Boneka 1001 Malam, disini kita naik kereta dan kita dibawa menuju cerita tentang Sinbad. Jadi seperti naik kereta di lorong yang berisi cerita 4 dimensi begitu.

Waktu menunjukkan pukul setengah 10, jadi kita bisa mulai antri untuk nonton di Bioskop 3 Dimensi. Seperti layaknya film Bioskop 3 Dimensi, pasti film yang diputar mengandalkan efek-efek yang membuat itu seolah-olah nyata di depan kita. Ceritanya seru, apalagi di tengah-tengah pemkutaran film ada muncratan air, sebagai efek dari film-nya. Kaget pasti, apalagi aku kena muka pas... anggap aja cuci muka, hahahaha...

Rumah Sakit Hantu, sepertinya ini masih menjadi primadona disetiap tempat wisata ya, terbukti setiap aku ke tempat wisata,  tak terkecuali di Wisata Bahari Lamongan juga, tempat yang berasa angker ini selalu memiliki antrian yang sangat panjang. Selanjutnya menuju permainan yang menantang adrenalin, yup... liburan sesungguhnya baru dimulai...

Tagada, ini adalah suatu permainan di Wisata Bahari Lamongan yang berupa bulatan besar yang di dalamnya ada kursi yang bisa kita duduki. Disini kursinya ini berputar dan naik turun, jadi membuat sensasi yang membuat kita teriak-teriak di dalamnya, dan itu seru banget.

Dropzone, yang ini kursi yang memutar dan menghadap berlawanan, yang mainnya ini kita di bawa katas, lalu dibanting ke bawah. Semakin lama semakin cepat, rasanya bikin jantung mau copot aja nih.

SpeedFlip Permainan Paling Ekstrim di WBL
Speed Flip, nah yang satu ini nih, yang kayaknya permainan yang paling ekstrim di Wisata Bahari Lamongan ini. Jadi ini kursi yang di putar, kebawah keatas, kekanan ke kiri, pokoknya perut bener-bener dikocok nih yang satu ini dan ini permainan yang bikin aku teler. Eits.. aku enggak sampe muntah loh. Oia, tau kenapa aku bilang ini paling ekstrim, soalnya pas aku ngantri ini, ada 2 hape jatuh, aduh... sayang banget tuh. Terus juga hati-hati yang pake jilbab, kalo enggak rapet, bisa copot jilbabnya.

Oia, karena saking ekstrimnya, tepat di depan pintu keluar dari permainan ini, disediakan kasur darurat. Katanya pak penjaganya sih, dari semua permainan di Wisata Bahari Lamongan ini sih, ini yang paling banyak bikin orang teler dan muntah. Yaiyalah dikocok-kocok begitu orangnya. Jadi ya kalau enggak tahan pasti huekk.... byorr... hehehhe.... tapi gapapa... asli seru kok :D

Berbagai macam permainan di WBL
Selain permainan diatas, masih banyak permainan lain yang musti kamu coba kalau kamu sedang berlibur di Wisata Bahari Lamongan. Beberapa permainan tersebut yaitu Rotary Coaster, Samba Jet, Mini Columbus, Mini Train, Tembak air, Merry-Go-Round, Mini Bumper Car, Mini Bumper Boat, Motocross,  Taman kaca, Taman berburu, Paus Dangdut, Jet Coaster, Bumper Car, Permainan Air dan Space Shuttle. Yang pasti permainan-permainan ini bakalan bikin kita puas teriak-teriak, entah kegirangan, ketakutan ataupun gemes.  Oia, untuk saran aja yah... kalau mau main tembak air dan permainan air, pakailah baju yang siap basah, siap untuk mandi ataupun siap untuk masuk ke kolam renang, jangan sampai kamu jadi korban kebasahan permainan ini seperti aku, hehehhe.... *karena aku kira tak sebasah itu

Setelah bercapek-capek ria, sebaiknya kita sejenak menikmati indahnya hidup. Setelah istirahat sholat dan makan, bersantai di tepi pantai yang ada di  Wisata Bahari Lamongan adalah suatu keharusan. Memang kita tidak bisa langsung merasakan deburan ombak, tapi jangan khawatir, disini spotnya enak kok, pewe banget malah. Bener-bener berasa surga dunia. Selonjoran di bandulan tidur, menikmati semilir angin dan mendengar deburan ombak, uwh... nikmat banget...

Setiap kita pasti setelah istirahat sejenak pasti langsung ingin menceburkan diri di kolam kan... hahahah tentu saja, apalagi di sini, matahari berasa ada tiga. yaiyalah daerah pantai pasti panas :D

Tanpa cas cis cus lagi, aku dan suamiku langsung menuju kolam renang. Pertamanya aku nyari yang kolam renang air laut, penasaran, soalnya dari dulu pengen nyobain. Soalnya taman hiburan yang punya kolam air laut ya cuma di Wisata Bahari Lamongan ini, kalau memang ada. Tapi ternyata airnya kosong, dan seluncurannya rusak, hikz... jadi mau gak mau ke kolam renang air tawar. Pas sudah siap-siap untuk nyemplung, tiba-tiba ada suara yang mengagetkan kami "eh... mbak-mbak yang ada di ujung, kalo nyebur harus pake baju renang yah...kalau mau basah-basahan di kolam yang ini aja (menunjuk waterboom) " aduhhh... mana baju udah terlanjur basah terus uang dan lain-lain sudah dititipkan di penitipan. Halah... yasudahlah aku main air ajah.

Suamiku sempat mendapati salah seorang bapak-bapak yang mencuci sandalnya di kolam renang, dan itu tepat disebelah penjaga kolam. Entah pura-pura tak melihat atau bagaimana. Aku sungguh-sungguh tak suka dengan kejadian itu. Bagaimana tidak, bajuku yang bersih aja gak boleh dipake dikolam ini, tapi itu sandal yang pasti lah kotor, sama sekali tak ditegur sama penjaganya. Haishhh >.<

 Aku mencoba mengobati rasa sedihku dengan bermain dengan adik-adik yang ada di waterboom, kebanyakan disini anak-anak dan remaja sepertiku *alah sok remaja, hihihihhi yang tidak boleh masuk kolam renang dewasa. Nunggu air yang ada di cup besar samnpe tumpah, dan byooorrr.... airnya terjun menumpahi kita. Ingin merasakan perosotan mini, eh tapi ternyata yang terjadi, perosotannya diikat sama kursi, jadi otomatis kita enggak bisa main. Bukan cuma yang mini, tapi perosotan buat anak-anak, yang lucu-lucu pun juga ditutupi kursi.

Nah... pas muter-muter itu aku mendapati keadaan yang bagiku kurang sopan. Tanpa mengurangi rasa hormat, sebelumnya aku minta maaf, tapi ini benar-benar tidak etis. Ada berbagai macam sampah, mulai dari bekas tempat makanan sampai popok bayi di tengah-tengah kolam renang. Itu nggak banget... Sungguh, itu bikin aku langsung pengen cepet-cepet keluar dari kolam. Aku akui permainan-permainan di Wisata Bahari Lamongan ini memang juara, tapi jujur untuk kebersihan dan juga kenyamanan di kolam renang, dimataku minus banget. Semoga saja ini cepat-cepat diperbaiki, karena jika tidak, pasti akan membuat banyak pengunjung yang merasa kecewa seperti aku.

Pose si depan pintu masuk WBL
Setelah mendapati keadaan yang kurang menyenangkan itu, aku langsung mandi. Selanjutnya kami pun bersiap -siap untuk kembali pulang ke Surabaya. Liburan kali ini menyenangkan dan mencengangkan. Yah apapun itu, semoga liburan ini bisa bermanfaat untuk semua.

Oia untuk saran, jika ingin berlibur ke WBL sebaiknya :
  • Pakai Sunblock, wajib... soalnya disini panas banget, kalo enggak pakai, kulitnya pasti berasa kebakar. 
  • Bawa baju ganti, kalau ingin berbasah-basahan.
  • Baju renang, kalau kamu ingin nyemplung ke kolam renang, soalnya disini hukumnya wajib pake baju renang.
Semoga postinganku kali ini bermanfaat yah...Buat yang mau ke Wisata Bahari Lamongan, jangan lupakan saranku yah...
Terima kasih sudah membaca dan selamat berlibur... :)

10 komentar:

  1. Wah sudah lama gak ke WBL jadi kangen ^^ d

    BalasHapus
  2. Wah, nggak ajak2 ini kalo mau rekreasi mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ayo kapan2 rekreasi bareng dek :D

      Hapus
  3. Keren tempat nya mbak.
    Tapi emang sampah yang di foto itu membuat nilai minus nya jadi minus banget.
    apalagi sampai ada popok bekas bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyapp... keren banget,,, jadi pas liat itu minus banget :'(

      Hapus
  4. Saya udah lama banget ke WBL, pasti sekarang tambah banyak wahananya ya, tambah rame pula pengunjungnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah udah banyak wahana baru kak :)

      Hapus
  5. Informasi yang sangat membantu dan menjadi bahan inspirasi. Sukses selalu dan semoga bisa terus menyajikan info yang lebih menarik lagi.

    Obat Pendarahan Kista | Pengobatan Tradisional Jantung Aritmia | Obat Infeksi Saluran Kemih | Obat Plak Pembuluh Darah | Obat Alami Demam Tifoid | Obat Sakit Sendi Paha

    BalasHapus